Zulhas Ungkap Kader PAN yang Didorong Maju Pilkada Jabar dan Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional alias PAN Zulkifli Hasan namalain Zulhas mendorong para kadernya dalam pemilihan kepala wilayah alias Pilkada 2024. Ia menyebut ada beberapa nama kadernya nan dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Barat dan Jakarta. 

Kader PAN itu adalah mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan personil DPR Desy Ratnasari nan bakal maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024. "Orang-orang hebatkan. Iya keren-keren orang PAN mah," kata Zulhas di restoran Mie Gacoan, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Menanggapi perihal tersebut, Bima telah menyatakan siap maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024. Ia mengungkap bakal lebih dulu izin ke keluarganya, sama seperti saat dia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bogor dulu.

Namun kini, ibunya sudah meninggal sehingga dia bakal meminta izin kepada ibu mertua. “Saya bakal nanya ke ibu mertua, saya bakal minta pendapat dari istri dan anak-anak,” ucap Bima di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan pada Selasa, 23 April 2024.

Sementara itu, Zulhas memberi catatan, nama-nama nan telah disebutkan itu bisa saja berubah tergantung dari mitra nan bakal mereka gandeng. "Itulah politik, belum tentu maunya kami. Jadi kelak hasil kesepakatan," kata dia.

Iklan

Selain itu, Zulhas menyebut nama lain dari kader PAN untuk calon gubernur DKI Jakarta, termasuk anak keduanya Zita Anjani. Ia digadang-gadang bakal mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, mengatakan keduanya cocok disandingkan sebagai tokoh muda. Mereka mempunyai tingkat keterpilihan relatif tinggi di masyarakat urban.

Alternatif lain, ada usulan untuk komedian dan penyanyi. "Jakarta ada Zita Anjani, Eko P@trio (komedian), Pasha (vokalis band Ungu) juga ada. Hebat kan," ujar Zulhas.

Pilihan Editor: PAN Cabut Gugatan Sengketa Pileg dengan PPP di MK

Sumber Tempo
Tempo