Wajib Mampir! 5 Nasi Uduk di Palmerah yang Populer Kelezatannya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Nasi uduk khas Betawi memiliki ciri khas yang membuatnya populer. Di kawasan Palmerah ada sederet penjual nasi uduk Betawi asli yang wajib disinggahi.

Hidangan nasi yang dimasak dengan santan, bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas dan berbagai rempah lain memang begitu populer. Rasa gurih pada nasi uduk dengan aromanya yang harum memanjakan hidung membuat siapapun terakhir kelezatannya.

Jika dibandingkan dengan nasi uduk dari daerah lain, nasi uduk khas Betawi menduduki kasta nasi uduk paling populer. Pelengkapnya seperti lauk pauk hingga sambal kacang yang pedas gurih menjadikan ciri khas nasi ini berbeda dengan nasi uduk lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di kawasan Palmerah Jakarta masih banyak penjual makanan yang mempertahankan citarasa tradisional. Termasuk para penjual nasi uduk yang terkenal dengan rasa sedap dan gurih yang tiada duanya.

Baca juga: Bermulut Vulgar, Penjual Seafood Ini Viral Menarik Perhatian

Berikut ini 5 nasi uduk di Palmerah yang populer sedapnya:

Wajib Mampir!  5 Nasi Uduk di Palmerah yang Populer KelezatannyaNasi uduk yang eksis sejak 1973 ini masih menjadi andalan warga Palmerah. Foto: Istimewa

1. Nasi Uduk Bang Uwan

Buka selama 12 jam sehari, Nasi Uduk Bang Uwan paling cocok disantap dalam berbagai waktu makan. Nasi uduk yang menyajikan menu lauk pauk rumahan ini tidak memiliki warung atau tempat makan yang besar.

Berdiri sejak 1973, Nasi Uduk Bang Uwan hanya menempati sebuah rumah yang disulap menjadi area tempat makan di bagian tengahnya. Lauk pauk seperti empal, ayam goreng, hingga semur jengkolnya tak boleh dilewatkan untuk dipesan.

Lokasi Nasi Uduk Bang Uwan berada di Jaan Madrasah I No.2G, Sukabumi Utara, Palmerah, Jakarta Barat. Harga nasi uduknya yang paling biasa dibanderol hanya dengan Rp 10.000an saja.

2. Nasi Uduk Bang Udin

Jangan berharap dilayani di tempat makan yang nyaman dan tertutup. Nasi Uduk Bang Udin justru populer karena gaya jualannya yang hanya memanfaatkan tenda sederhana di pinggir jalan.

Nasi Uduk Bang Udin merupakan usaha kuliner yang diturunkan dari generasi ke generasi sejak 1986. Tak heran jika nasi dan lauk pauk yang disajikan di sini menjadi yang paling legendaris dan populer di Rawa Belong, Palmerah.

Menurut mereka yang telah mencoba, seporsi nasi uduk Betawi di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20.000 dengan rasa yang sepadan. Lokasinya berada di Jalan Palmerah Barat No.25A, Palmerah, Jakarta Barat.

Rekomendasi nasi uduk di Palmerah lainnya ada di halaman berikutnya.

Sumber Detik Food
Detik Food