Timwas Jalan Kaki Sidak Terminal Bus Jemaah RI di Syib Amir

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Makkah -

Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke terminal autobus jemaah haji RI di Syib Amir, Makkah. Pengecekan dilakukan untuk memastikan mobilisasi jemaah haji terlayani dengan baik, terutama saat menuju Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

Timwas dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar Ace Hasan, Wakil Ketua DPR Loedwijk Freidrick Paulus, Ecky Awal Muharam, John Kenedy Azis, Muhammad Ali Ridha, Mohammad Ridha, dan Obon Tabroni, melakukan pengecekan ke Terminal Shaeeb Amer, Makkah, pada Selasa (11/6/2024) siang waktu setempat.

Di bawah cuaca terik yang mencapai 46 celcius, Timwas berjalan kaki dari lokasi penginapan sampai ke Terminal Shaeeb Amer. Perjalanan menyusuri pinggir jalan tempat sa'i Safa-Marwah memakan waktu sekitar 30 menit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timwas memutuskan untuk berjalan kaki lantaran situasi lalu lintas di sekitar Makkah dipadati jemaah haji.

 Amel/detikcom)Kondisi terminal autobus jemaah haji RI di Syib Amir, Makkah saat Timwas Haji DPR sidak ke lokasi (Foto: Amel/detikcom)

Di sana, Timwas ditemui Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Syaiful Mujab. Timwas menanyakan ketersediaan autobus yang mengangkut jemaah haji Indonesia untuk persiapan pelaksanaan ibadah di Armuzna.

Timwas juga mengecek langsung armada autobus yang berada di Terminal Shaeeb Amer. Timwas ingin memastikan apakah autobus yang disediakan sudah ramah lansia sesuai tagline Kementerian Agama (Kemenag) 'Haji Ramah Lansia'.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Sumber Detik News
Detik News