Tiko Aryawardhana Bantah Gelapkan Dana Rp 6,9 Miliar, Klaim untuk Modal Usaha

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) Tiko Pradipta Aryawardhana membantah dugaan penggelapan dana Rp 6,9 miliar. Ia mengklaim dana tersebut untuk modal usaha.

"Kami berharap keterangan hari ini bisa menjadi pendalaman atau bukti atau satu hal yang baru ya untuk membantah semua tuduhan-tuduhan dari pada pelapor kepada customer kita Pak Tiko," kata kuasa hukum Tiko, Irfan kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2024).

"(Salah satu bantahan) Berkaitan dengan aliran-aliran dana ya berkaitan dengan hasil audit yang dijadikan bukti kita sudah bahas satu per satu kita jawab satu per satu aliran dananya kemana," tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irfan mengatakan aliran dana tersebut untuk semua kebutuhan modal usaha. Dalam pemeriksaan itu, Tiko membuktikan aliran dana yang tertera dalam rekening koran.

"Semua kebutuhan untuk modal usaha, dan kami satu per satu membuktikan aliran dana nya ini terbukti dalam rekening koran," jelasnya.

Dalam pemeriksaan itu, Irfan mengatakan Tiko dicecar 40 hingga 50 pertanyaan."Kurang lebih ada sekitar 40 atau 50 pertanyaan. Karena ini kan pengulangan dari pihak penyidik sebelumnya kita koreksi satu per satu," tuturnya.

Sebelumnya, Tiko diperiksa selama 10 jam oleh penyidik. Tiko awalnya mendatangi Polres pukul 10.00 WIB dan keluar pukul 20.00 WIB. Tiko juga didampingi oleh kedua pengacaranya. Usai jalani pemeriksaan, ia tak mau ditanya-tanyai wartawan. Ia pun langsung pergi dari lokasi.

"Alhamdulillah pemeriksaan hari ini sudah selesai. Saya ingin ingatkan ke teman-teman, ingin menginformasikan kalau misalnya ini masalah saya dengan mantan istri saya," kata Tiko kepada wartawan, Kamis (11/7).

Tiko mengatakan permasalahannya tak ada hubungannya sama sekali dengan BCL. Dia meminta BCL tidak disangkut pautkan dalam permasalahannya tersebut.

"Tidak ada hubungannya sama sekali sama BCL. Jadi mohon jangan tulis BCL atau pake fotonya dia di dalam pemberitaan masalah ini terima kasih," tuturnya.

(eva/eva)

Sumber Detik News
Detik News