Tentara Israel Bunuh Diri Setelah Diperintahkan Kembali ke Gaza

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang tentara Israel melakukan bunuh diri setelah menerima perintah untuk kembali bertempur di Jalur Gaza. Situs buletin Walla Israel mengatakan tentara persediaan Eliran Mizrahi, seorang masyarakat pemukiman terlarangan Ma'ale Adumim di Tepi Barat nan diduduki, bunuh diri pada Jumat setelah menerima perintah untuk kembali bertempur di Jalur Gaza.

Menurut situs tersebut, Mizrahi dipanggil untuk bertempur ke Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. Dalam perang tersebut, dia terluka pada April.

Berita Channel 12 Israel mengatakan Mizrahi dikenali sebagai veteran IDF nan abnormal dan didiagnosis menderita gangguan stres pasca-trauma (PTSD). Namun dia diperintahkan kembali bekerja di Rafah. Tak lama setelah perintah itu, dia memilih mengakhiri hidupnya. 

Pada hari Minggu, keluarganya mengatakan tentara Israel alias IDF menolak memakamkannya secara militer. Ia tak diakui sebagai prajurit nan gugur sehingga tidak bakal dimakamkan di tentara, lantaran dia tidak aktif saat bunuh diri.

Media Israel Haaretz sebelumnya mengungkapkan bahwa sepuluh perwira dan tentara pendudukan Israel telah melakukan bunuh diri sejak 7 Oktober.

Pada pertengahan Maret, tentara Israel mengakui bahwa mereka sedang menghadapi krisis kesehatan mental terbesar sejak 1973.

Iklan

Para mahir nan dikutip oleh surat berita tersebut menyatakan bahwa meskipun sebagian besar kasus bunuh diri di kalangan IOF melibatkan tentara muda, peristiwa 7 Oktober mempunyai akibat psikologis nan tidak biasa.

Surat berita tersebut juga melaporkan bahwa IOF secara tidak terduga kudu mengatasi kecenderungan bunuh diri di kalangan tentara dan perwira, baik nan bekerja di militer tetap maupun di cadangan, khususnya mereka nan berumur 30-an dan 40-an.

MIDDLE EAST MONITOR | AL MAYADEEN

Jangan remehkan depresi. Untuk support krisis psikologis alias tindak pencegahan bunuh diri di Indonesia, bisa menghubungi : Yayasan Pulih (021) 78842580

Sumber Tempo
Tempo