Taman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'Kodok Panggang' yang Unik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Taman bermain Ghibli Park di Jepang menarik perhatian dengan snacknya yang unik, yaitu kodok panggang yang digemari banyak pengunjung.

Jepang menjadi surga untuk para penggemar taman bermain. Mulai dari Disneyland, Universal Studios, Sanrio Puroland sampai Ghibli Park semuanya ada di Jepang.

Spesial untuk penggemar animasi Ghibli, di kota Nagakute tepatnya di Aichi ada Ghibli Park yang baru dibuka pada akhir 2022 lalu. Sama seperti taman bermain lainnya, Ghibli Park menawarkan beragam wahana, atraksi menarik sampai kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya camilan terbaru yang jadi ciri khas Ghibli Park namanya Kaeruyaki. Kaeruyaki ini merupakan kodok panggang dengan ukuran yang lumayan besar dan dijual untuk menemani pengunjung ngemil di Ghibli Park.

Taman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'Kodok Panggang' yang UnikTaman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'Kodok Panggang' yang Unik Foto: Site News

Dilansir dari NextShark (02/05), Kaeruyaki ternyata bukan terbuat dari kodok asli melainkan pastry berbentuk kodok yang isinya selai kacang merah.

Kaeruyaki memiliki artian kodok panggang dalam bahasa Jepang dan terinspirasi dari camilan jadul taiyaki. Kaeruyaki ini dibuat menggunakan adonan dari pancake yang dibentuk menyerupai kodok, yang bisa ditemukan di area Valley of Witches.

Isiannya yang menggunakan selai kacang merah yang manis, membuat rasa 'kodok panggang' ini manis legit dan jauh dari kata menyeramkan.

Di Jepang sendiri daging kodok atau katak memang tidak umum untuk dimakan seperti di negara Asia lainnya.

Taman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'Kodok Panggang' yang UnikTaman Bermain Ghibli Park Kini Jualan Snack 'Kodok Panggang' yang Unik Foto: Site News

Valley of Witches sendiri merupakan salah satu konsep yang ada di Ghibli Park dan baru dibuka pertengahan Maret lalu. Di kawasan ini pengunjung bisa naik wahana merry-go-round dan carousel.

Selain bisa naik wahana carousel dan makan kaeruyaki di Valley of Witches, pengunjung bisa mampir ke kastil yang dibuat seperti Howl's Moving Castle, rumah penyihir dari film Earwig and the Witch sampai bisa mampir ke toko kue atau bakery Kiki dan Jiji.

Kalau penasaran ingin makan kodok panggang di Ghibli Park, pengunjung harus siapkan uang sekitar Rp 2.000.000++ untuk tiket masuknya. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Kaeruyaki ini.

Simak Video "Makanan Yang Ingin Dicobain Kyuhyun SuJu Kalau ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Sumber Detik Food
Detik Food