Suami BCL Jelaskan Aliran Dana Kasus Dugaan Penggelapan Rp6,9 M

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Pengacara Tiko Aryawardhana, Irfan Aghasar, menyebut kliennya menjelaskan soal aliran biaya saat diperiksa di Polres Jakarta Selatan, soal kasus dugaan penggelapan sebesar Rp6,9 miliar.

Irfan mengatakan setidaknya ada sekitar 40 hingga 50 pertanyaan nan diberikan oleh interogator dalam pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (11/7) hari ini.

"Berkaitan dengan aliran-aliran biaya dan berangkaian dengan hasil audit nan dijadikan bukti kita sudah telaah satu per satu, kita jawab satu per satu alirannya ke mana. Semua untuk modal usaha. Satu persatu membuktikan aliran dananya ini terbukti dalam rekening koran," kata Irfan usai pemeriksaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irfan berambisi pemeriksaan terhadap kliennya pada hari ini bisa menjadi bahan pendalaman bagi interogator untuk mengusut kasus.

"Bisa menjadi pendalaman alias bukti alias suatu perihal nan baru untuk membantah semua tuduhan daripada pelapor kepada pengguna kita," ujarnya.

Di sisi lain, Irfan menyampaikan pihaknya membuka kesempatan jika pihak pelapor mau melakukan mediasi untuk menyelesaikan kasus ini.

"Kalau mediasi kami membuka kesempatan lantaran gimana pun, apalagi ini adalah hubungan personaliti nan pernah terjadi antara seorang suami istri, jadi kesempatan itu tetap terbuka mungkin," ucap Irfan.

"Saya tidak tahu siapa nan bisa jadi mediator. Tapi bagi kami apa nan menjadi kepentingan hari ini, apa nan menjadi tanggungjawab hari ini kami selesaikan dengan baik, kita koperatif, kita dipanggil sesuai dengan jadwal, kami datang dengan pengguna kami," imbuhnya.

Tiko suami dari artis Bunga Citra Lestari (BCL) dilaporkan oleh mantan istrinya AW, ke Polres Metro Jakarta Selatan mengenai dugaan penggelapan senilai Rp6,9 miliar.

Laporan tersebut telah dinaikkan ke tahap penyidikan. Hal ini berasas hasil gelar perkara nan dilakukan oleh interogator Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam proses investigasi ini, Tiko kembali diperiksa oleh interogator dalam kapasitasnya sebagai terlapor pada Kamis (11/7).

Usai pemeriksaan, Tiko menegaskan kasus nan dihadapinya ini merupakan persoalan antara dirinya dengan mantan istrinya. Ia pun meminta agar kasus ini tak dikaitkan dengan BCL.

"Alhamdulillah pemeriksaan hari ini sudah selesai, saya mau ingatkan ke teman-teman mau menginformasikan jika misalnya ini masalah saya dengan mantan istri saya, tidak ada hubungannya sama sekali sama BCL," kata Tiko.

Tak hanya itu, Tiko juga turut meminta kepada para awak media untuk tidak menggunakan foto BCL dalam pemberitaan kasus ini.

"Jadi minta jangan tulis BCL alias pakai fotonya dia di dalam pemberitaan masalah ini, terima kasih," ucap dia.

(dis/dna)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnn indo
cnn indo