Sandi Uno Puji Ipar Adalah Maut Genre Baru: Drakuh, Drama Selingkuh

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memuji capaian movie drama Ipar Adalah Maut nan sekarang telah mendapatkan 4 juta lebih penonton. Sandi mengakui movie itu sukses mengemas cerita perselingkuhan dengan eksekusi nan apik.

Ia apalagi menyebut Ipar Adalah Maut melahirkan aliran baru di industri movie Indonesia, ialah drakuh namalain drama selingkuh. Istilah itu, ujar Sandi, menjadi tren baru di samping kekuasaan movie seram di layar lebar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau Korea ada drakor, kita punya drahor (drama horor). Itu KKN di Desa Penari salah satunya," ujar Sandi Uno di area Jakarta Selatan, Rabu (10/7).

"Tapi ada aliran baru nan dikembangkan MD Pictures namanya drakuh, drama selingkuh," lanjut Sandi.

Ia kemudian membagikan kesannya selama menonton cerita perselingkuhan Aris dan Rani dalam movie Ipar Adalah Maut. Sandi mengaku kaget menyaksikan reaksi penonton selama movie itu diputar.

Sebab, penonton berulang kali berteriak ketika movie itu menampilkan segmen perselingkuhan. Adegan-adegan itu pun disebut seolah membawa penonton ikut merasakan emosi Nisa, istri sah Aris dalam film.

Sandi lantas mengaku baru pertama kali mengalami antusiasme penonton nan larut dalam cerita ketika menyaksikan Ipar Adalah Maut.

"Selingkuhnya ini sangat fenomenal, sampai setiap kali ada segmen itu penonton teriak di bioskop. Itu kayak suatu klimaks, mereka berteriak dan ikut berperan-serta dalam movie itu," ujar Sandi Uno.

"Saya baru sekali memandang sebuah movie drama nan dikomentari begitu oleh para penonton," lanjutnya.

Ipar adalah Maut mengisahkan Nisa (Michelle Ziudith) nan dipinang pengajar muda dari kampusnya, Aris (Deva Mahenra), laki-laki pandai nan punya pesona luar biasa.

Pernikahan mereka bagai pernikahan negeri dongeng, sempurna, apalagi dengan kelahiran putri mereka, Raya (Alesha Fadillah Kurniawan).

Sayangnya, seperti juga cinta masalah datang tanpa diduga, ibu Nisa tiba-tiba menitipkan putri keduanya, Rani (Davina Karamoy), untuk tinggal berbareng pasangan suami istri itu.

Rani tadinya menjaga jarak dengan Aris. Tapi, celah hubungan terlarang itu secara perlahan terbuka. Di belakang Nisa, Aris mengingkari pernikahan dengan iparnya sendiri.

Film penyesuaian ini pertama kali diketahui publik lewat unggahan konten Elizasifa pada Februari 2023. Cerita itu dikemas Eliza dalam corak video nan terbagi menjadi 24 bagian.

Usai viral dan banyak disoroti netizen, kisah itu diangkat menjadi movie layar lebar di bawah naungan produksi MD Pictures. Ipar Adalah Maut diarahkan sutradara Hanung Bramantyo berasas naskah nan ditulis oleh Oka Aurora.

(frl/pra)

Sumber cnn indo
cnn indo