Salut! Bocah 10 Tahun Ini Jualan Kebab Demi Biayai Hidupnya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Aksi anak kecil berusia 10 tahun ini tengah menarik perhatian. Di usianya yang masih sangat muda, ia rela berjualan makanan setiap hari demi menghidupi diri sendiri dan seorang kakaknya.

Banyak cerita mengharukan tersebar di media sosial menunjukkan kehidupan beberapa orang yang terbilang kurang beruntung, bahkan saat usianya masih muda.

Meskipun begitu, banyak dari mereka yang justru memberi inspirasi bagi banyak orang. Seperti kisah inspiratif yang dibagikan anak kecil 10 tahun ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Belum lama ini, sebuah unggahan video di akun Instagram @mrsinghfoodhunter menunjukkan seorang penjual jajanan kaki lima yang terlihat masih sangat muda.

Laki-laki berusia 10 tahun itu rupanya punya latar belakang yang kurang beruntung. Dirinya harus kehilangan ayah di usia muda. Sedangkan ibunya pergi meninggalkannya tanpa sebab.

Kini, anak kecil bernama Jaspreet itu harus memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri dan sang kakak yang berusia 14 tahun. Oleh karena itu, bocah ini memutuskan untuk berjualan saja setiap harinya.

Menurut laporan food.ndtv.com (02/05), Jaspreet mengelola sebuah kedai yang menawarkan jajanan semacam kebab. Kedai tersebut berlokasi di Tilak Nagar, Delhi, India.

Dalam klip video, terlihat anak kecil ini sedang menyiapkan pesanan kebab pelanggan.

Salut! Bocah 10 Tahun Ini Jualan Kebab Demi Biayai HidupnyaAnak kecil 10 tahun ini sehari-harinya jualan kebab untuk memenuhi kebutuhan hidup. Foto: Instagram @mrsinghfoodhunter

Setelah roti pipih siap, ia memasak potongan ayam terlebih dahulu. Lalu memecahkan telur di atasnya dan membolak-balikkan roti telur itu.

Jaspreet lalu mengisinya dengan potongan daging, bawang bombay, dan aneka macam saus, barulah digulung bersamaan dengan kertas aluminium foil. Gulungan roti yang mirip kebab ini pun jadi dan langsung disajikan ke pelanggan.

Salut! Bocah 10 Tahun Ini Jualan Kebab Demi Biayai HidupnyaBocah 10 Tahun Ini jualan jajanan semacam kebab, berupa roti pipih diisi dengan potongan daging ayam. Foto: Instagram @mrsinghfoodhunter

Terlepas dari jualannya itu, kisah anak kecil ini juga menarik perhatian.

Vlogger ini sempat bertanya siapa yang mengajarinya menyiapkan jajanan seperti itu. Ia mengungkap saat ini tinggal di rumah bersama sang kakak. Namun, ibunya pergi meninggalkan mereka ke daerah Punjab, setelah ayahnya meninggal dunia.

Anak kecil itu menjawab jika dia mempelajari cara membuatnya dari sang ayah. Ketika vlogger ini bertanya apakah ayahnya tidak datang ke kedai, barulah anak kecil ini mengungkap jika ayahnya sudah meninggal.

Salut! Bocah 10 Tahun Ini Jualan Kebab Demi Biayai HidupnyaAksi anak kecil ini pun mendapat pujian dari banyak orang. Foto: Instagram @mrsinghfoodhunter

Unggahan video tersebut mengundang reaksi beragam dari netizen. Banyak netizen memberikan dukungan serta pujian kepada Jaspreet.

"Ayahnya membesarkan seorang pejuang sejati," jelasnya.

Netizen lain juga memujinya sebagai seorang pahlawan sejati. Adapun beberapa yang mengklaim anak kecli ini pemberani.

Tidak sedikit juga netizen yang berniat ingin mengunjungi kedai anak kecil itu.

Seorang netizen berkomentar, "Saya akan menemuinya dan mencoba membantu."

"Hai, di mana lokasinya? ingin sekali membantu anak ini," ujar yang lain.

Simak Video "Bikin Laper: Kebab Telur Bebek yang Lagi Viral, Gimana Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Sumber Detik Food
Detik Food