Rizky Ridho Dapat Bonus dari Kampus, Marselino Ditawari Jadi Dosen

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pemain Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan mendapatkan penghargaan dari masing-masing kampusnya usai berkompetensi di Piala Asia U-23 2024.

Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Sukadiono mengatakan, apapun hasilnya, Timnas U-23 sudah berjuang sangat keras.

Termasuk kartu merah nan menimpa Ridho saat pertandingan melawan Uzbekistan. Menurutnya perihal itu bisa jadi pembelajaran bagi mahasiswa semester 4 prodi Manajemen UM Surabaya tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Meski hasilnya kurang beruntung, Ridho dan tim sudah bermain sebaik-baiknya, jadi kudu tetap didukung untuk menyemangatinya kembali. Jalan menuju Olimpiade Paris tetap terbuka lebar," kata Sukadiono, Jumat (3/5).

Pihak UM Surabaya pun menyiapkan bingkisan berupa duit tunai dan penghargaan untuk Kapten Timnas U-23 itu. Dia mengatakan, bingkisan kepada Ridho bakal diberikan usai bek Persija Jakarta itu kembali ke tanah air.

Menurutnya tradisi memberikan bingkisan untuk atlet nan berjuang mengharumkan nama Indonesia bukan kali pertama dilakukan, tentu perihal ini sudah menjadi tradisi UM Surabaya dalam mengapresiasi atlet-atlet terbaik.

"Kami menyiapkan bingkisan unik buat Ridho sebagai corak support penuh universitas kepada salah satu atlet terbaik. Tentunya perihal tersebut sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, bakal selalu ada perhargaan kepada mahasiswa nan berprestasi," ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Nurhasan mengatakan, pihaknya terus memberikan support terhadap gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan nan juga mahasiswanya.

"Waktu Marselino membantu Indonesia raih [medali] emas sepak bola di SEA Games 2023 lalu, kami berikan danasiwa kuliah cuma-cuma di Unesa. Nah, sekarang, kami juga menawarkan danasiwa S-2. Nanti lulus S-1 bisa lanjut S-2 lagi, beasiswa. Lalu jika sudah S-2 kami tawarkan jadi pengajar di UNESA atas perannya memperkuat timnas di Piala Asia U-23 2024," kata Nurhasan.

Beasiswa dan tawaran itu diberikan Unesa sebagai corak support kampus terhadap Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) tersebut.

Unesa, kata Nurhasan, memerlukan pengajar nan mempunyai kompetensi dan pengalaman di bagian olahraga. Apalagi berprestasi seperti Marselino.

"Mahasiswa nan memihak timnas seperti Marselino misalnya mempunyai pengalaman di pentas sepak bola bumi bisa menjadi penguatan bagian olahraga di Unesa," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(frd/jal)

Sumber cnn indo
cnn indo