Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta atau Jabar? Airlangga: Masih Evaluasi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengaku belum dapat memastikan tugas yang akan diberikan kepada mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Airlangga mengatakan pihaknya masih terus mengevaluasi dan berkomunikasi dengan partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Nama Ridwan Kamil memang kerap dikaitkan dengan Pilgub Jawa Barat dan Pilgub Jakarta. Bahkan sejumlah parpol di Koalisi Indonesia Maju mendorong Ridwan Kamil untuk ikut Pilgub Jakarta.

"Untuk Ridwan Kamil ini masih kita evaluasi, kita masih bicara dengan partai-partai pendukung di KIM," kata Airlangga usai bertemu Ketum PSI Kaesang Pangarep di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun Airlangga sebelumnya mengusulkan duet Kaesang dengan Jusuf Hamka atau Baba Alun di Pilgub Jakarta. Dengan usulan tersebut peluang Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta pun tertutup.

Sementara itu, Ketum PSI Kaesang Pangarep menggoda Airlangga agar Ridwan Kamil bisa ikut Pilgub Jakarta. Meski demikian Kaesang mengatakan perkembangan politik jelang Pilkada masih sangat dinamis.

"Tapi saya rasa Golkar punya jagoan, mungkin kalau pak Ridwan Kamil bosan di Jawa Barat bisa di Jakarta, balik lagi ini politik sangat dinamis kita tunggu saja sampai akhir pendaftaran 27 Agustus," ucapnya.

(whn/whn)

Sumber Detik News
Detik News