Respons Jusuf Hamka Disodorkan Arilangga Dampingi Kaesang di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 4 hari yang lalu

Jakarta -

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengusulkan duet Kaesang Pangarep dengan Jusuf Hamka atau Baba Alun di Pilgub Jakarta. Sosok pengusaha jalan tol itu justru baru mengetahui usulan tersebut.

Jusuf Hamka mempersilakan pernyataan Airlangga kepada jajaran pengurus Golkar. Dia mengatakan baru mengetahui namanya diusulkan menjadi calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta.

"Tanya beliau, saya juga baru tahu. Iya, wakil gubernur, di Jakarta katanya, nggak tahu ini saya justru baru tahu," kata Jusuf Hamka di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ditanyakan kesiapannya ikut Pilgub Jakarta dan menjadi pendamping Kaesang Pangarep, Jusuf Hamka hanya membalas dengan tawa. Lebih jauh, Jusuf Hamka mengakui jika dirinya memang kader Partai Golkar sejak lama.

"Wah saya sudah lama dari tahun 60 sekian," katanya.

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan kadernya Jusuf Hamka atau Baba Alun untuk Ketum PSI Kaesang Pangarep jika maju di Pilkada Jakarta. Menurutnya, Jusuf Hamka mampu mengatasi persoalan di Jakarta, terutama kemacetan.

Airlangga mengatakan permasalahan utama Jakarta adalah persoalan infrastruktur. Airlangga menyebut Jusuf Hamka sebagai bos Jalan Tol disebut memahami persoalan infrastruktur di Jakarta.

"Khusus untuk Jakarta Partai Golkar tentu melihat tantangan Jakarta itu besar sekali, Jakarta dengan penduduk 10 juta itu, kita harus bisa mengalahkan Thailand Bangkok untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," kata Airlangga di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Oleh karena itu, Airlangga menyodorkan Jusuf Hamka untuk Cawagub, jika Kaesang maju di Pilkada Jakarta. "Untuk mendukung mas Ketum Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur yaitu Baba Alun," jelasnya.

(dek/dek)

Sumber Detik News
Detik News