Respons Golkar soal PDIP Bakal Usung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus merespons duet Airin Rachmy Diani dengan kader PDIP Ade Sumardi di Pilgub Banten. Lodewijk menilai komunikasi dan pendekatan politik adalah hal yang lumrah jelang Pilkada.

"Ya mungkin namanya koalisi kan semuanya ada yang pengen mendekat, kan pasti komunikasi berjalan kan, satu calon kan kemana-mana tinggal nyantolnya di mana," kata Lodewijk di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Lodewijk menjelaskan, sampai saat ini partainya belum memberikan instruksi kepada Airin untuk membangun koalisi atau mencari nama pendamping di Pilgub Banten.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sampai saat ini kan kalau di Golkar kita pertama berikan surat perintah penugasan, setelah proses ada survei dan sebagainya baru kita berikan surat instruksi, intinya surat instruksi itu bagaimana perintah membangun koalisi dan mencari pasangan, nah Bu Airin belum sampai ke situ," jelasnya.

Adapun Ketum Golkar Airlangga Hartarto memastikan partainya tetap akan mendukung Airin di Pilgub Banten. Salah satu alasannya karena Airin berhasil saat menjalankan tugas sebagai Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di Pilpres lalu. Sementara untuk nama pendamping Airin masih akan dilakukan evaluasi.

"Kalau Banten, Bu Airin kemarin bekerja sebagai tim kampanye daerah di Banten, tentu sewajarnya Golkar tetap mendukung Bu Airin di Banten, untuk pasangannya kita evaluasi 1-2 bulan ke depan," kata Airlangga.

Tim Penjaringan Pilkada DPD PDIP Banten, Muhlis, sebelumnya menjelaskan pihaknya mematangkan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi maju Pilgub Banten. Muhlis menjelaskan pihaknya ingin memasangkan Ade dengan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten setelah Partai Gerindra mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

(dek/dek)

Sumber Detik News
Detik News