Rekap Hasil dan Klasemen Euro 2024: Belanda vs Prancis 0-0, Austria dan Ukraina Menang

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Hasil Euro 2024 alias Piala Eropa 2024 pada Sabtu dinihari, 22 Juni, menampilkan tiga pertandingan matchday kedua. Belum ada tim baru nan sukses melaju ke babak 16 besar.

Laga Belanda vs Prancis, pada Grup D di Red Bull Arena Leipzig, berhujung tanpa gol. Pertandingan melangkah sengit dengan kedua tim tampil menyerang. Prancis mencatatkan 15 kesempatan dengan tiga di antaranya on target, sedangkan Belanda menciptakan 4 tembakan on sasaran dari 8 peluang.

Timnas Prancis tetap memimpin Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol atas Belanda. Austria di posisi ketiga dengan tiga poin, disusul Polandia nan belum meraih poin dan dipastikan tereliminasi.

Austria menjaga peluangnya lolos setelah mengamankan kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Polandia di Olympiastadion, Berlin. Mereka menang berkah gol-gol nan dicetak oleh Gernot Trauner, Christoph Baumgartner, dan Marko Arnautovic. Polandia sempat membalas lewat Krzysztof Piatek.

Sementara itu, Ukraina memupuk angan untuk lolos ke babak selanjutnya setelah menekuk Slovakia 2-1 pada pertandingan Grup E di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf.

ini Slovakia sempat unggul terlebih dulu melalui Ivan Schranz. Akan tetapi Ukraina dapat bangkit membalikkan keadaan berkah Mykola Shaparenko serta Roman Yaremchuk.

Hasil ini membikin Ukraina naik ke ranking ketiga klasemen sementara Grup E dengan tiga poin dari dua laga, sedangkan Slovakia tertahan di posisi kedua dengan tiga poin. Persaingan berebut tiket 16 besar dari grup ini tetap ketat lantaran Rumania dan Slovakia juga mempunyai nilai 3.

Sebelumnya, dua tim sudah lolos ke babak 16 besar. Keduanya adalah tuan rumah Jerman dan Spanyol.

Rekap Hasil Euro 2024:

Jumat, 21 Juni 2024
Slovakia vs Ukraina 1-2
Polandia vs Austria 1-3
Belanda vs Prancis 0-0.

Klasemen Euro 2024

Selanjutnya: Rekap Hasil dan Jadwal Euro 2024 selanjutnya

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Sumber Tempo
Tempo