Reaksi Pelatih Spanyol Harus Lawan Inggris di Final Euro 2024

Sedang Trending 4 hari yang lalu

CNN Indonesia

Kamis, 11 Jul 2024 20:49 WIB

Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente memperingatkan ancaman nan dibawa Inggris menjelang final Euro 2024 nan berjalan Senin (15/7) awal hari WIB. Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente membawa timnya ke final Euro 2024. (REUTERS/Angelika Warmuth)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente memperingatkan ancaman nan dibawa Inggris menjelang final Euro 2024 nan berjalan Senin (15/7) awal hari WIB di Olympiastadion Berlin, Jerman.

De La Fuente mengakui Spanyol tampil lebih baik di Euro 2024 sejauh ini daripada Inggris. Namun perihal itu, kata dia, tidak bakal berpengaruh dalam pertandingan final.

Spanyol tetap sempurna di Euro 2024 dengan selalu meraih kemenangan sejak fase grup hingga semifinal. Di sisi lain, Inggris nan datang sebagai favorit tampil kurang menjanjikan, meski mengalami peningkatan permainan di partai perempat final dan semifinal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebelum memulai turnamen, Inggris dan Prancis bakal menjadi favorit, begitu pula Jerman lantaran mereka bermain di kandang sendiri," kata De la Fuente kepada wartawan setelah mengetahui siapa nan bakal dihadapi Spanyol di Olympiastadion akhir pekan ini.

Pelatih berumur 63 tahun tersebut menekankan keberhasilan La Furia Roja menyingkirkan tim-tim unggulan seperti Jerman dan Prancis, dan berambisi bisa mengulanginya ketika melawan Inggris di final.

"Kami mempunyai kesempatan untuk terus mengatasi pertandingan-pertandingan itu (melawan tim favorit) dan sekarang kami menghadapi pertandingan besar lainnya. Mungkin Spanyol sejauh ini menawarkan jenis nan lebih baik di putaran final (daripada Inggris), tapi itu tidak bakal berpengaruh apa pun pada satu pertandingan," jelasnya, seperti dilansir ESPN.

Dia memuji Inggris nan mempunyai pemain-pemain berbobot nan dapat tampil kapan saja dibutuhkan. Menurut de la Fuente, pasukan Gareth Southgate adalah tim nan sangat kuat dan berpengalaman, bukan hanya di tim nasional, tapi juga level klub.

"Ini bakal sulit. Tetapi kami menantikan pertandingan ini. Kami mau terus berkembang. Kelompok pemain ini bakal terus berjuang untuk mencoba dan memenangkan trofi," ucapnya.

Ini bakal menjadi pertama kalinya Spanyol bermain melawan Inggris di turnamen besar sejak Euro 1996, ketika kedua tim berjumpa di perempat final di nan berjalan di Stadion Wembley, di mana The Three Lions kala itu lolos melalui adu penalti.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2018, ketika dua gol dari Raheem Sterling dan satu gol Marcus Rashford membantu Inggris mengalahkan Spanyol 3-2 di UEFA Nations League nan berjalan di Seville.

[Gambas:Video CNN]

(wiw/ptr)

Sumber cnn indo
cnn indo