Reaksi Calvin Verdonk Usai Debut Manis di Timnas Indonesia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 12 Jun 2024 07:11 WIB

Calvin Verdonk memuji setinggi langit Timnas Indonesia saat melawan Filipina. Ia menilai tim didikan Shin Tae Yong sebenarnya bisa menang 5-0. Calvin Verdonk menjalani debut berbareng Timnas Indonesia saat musuh Filipina di GBK, Selasa (11/6). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calvin Verdonk mengaku bangga bisa mencatat debut manis bersama Timnas Indonesia saat melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia, Selasa (11/6).

Verdonk tampil sebagai starter dalam laga pemungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Verdonk bermain selama 66 menit sebelum diganti oleh Pratama Arhan.

"Saya sangat senang bisa menjalani laga pertama saya berbareng Timnas Indonesia. Saya berambisi ada banyak pertandingan lagi nan bisa saya jalani [bersama timnas] ke depannya," kata Verdonk selepas laga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain nan baru mendapatkan status WNI pada pekan lampau itu mengaku bangga bisa merumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk pertama kalinya. Ia membenarkan ada kesulitan di awal pertandingan, namun Verdonk sukses mengendalikan situasi.

"Rasanya menyenangkan bisa bermain di sini dan saya sangat senang bisa di sini. Masalah besarnya adalah lantaran hujan. Di Belanda tidak seperti ini jadi saya banyak berkeringat lampau di babak kedua kaki saya keram," ujar Verdonk.

Lebih lanjut pemain 27 tahun itu memuji setinggi langit performa skuad Garuda. Menurutnya tim asuhan Shin Tae Yong bisa saja membantai Filipina jika lebih banyak kesempatan emas nan berbuah gol.

"Menurut saya kami punya kualitas dan bisa saja menang 5-0. Kami mempunyai performa nan bagus malam ini," ucap Verdonk.

Bek kiri nan saat ini berseragam klub Eredivisie, NEC Nijmegen itu optimistis dalam menatap putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Ia tidak gentar jika kudu menghadapi tim-tim raksasa seperti Jepang alias Korea Selatan.

"Tentu kami kudu lihat dulu bakal melawan siapa nanti. Saya percaya diri tentang ini. Kita lihat saja nanti," kata Verdonk.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)

Sumber cnn indo
cnn indo