Protes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro Kontra

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Belanja di supermarket, wanita ini protes harga satu butir apel dibanderol Rp 114.000. Argumennya viral dan menuai pro kontra dari netizen.

Harga makanan kerap kalo jadi problematik, karena biasanya harga yang ditawarkan tidak sebanding dengan produk yang dijual. Seperti yang dialami wanita di Amerika ini.

Melalui video TikToknya @savordelight, wanita tersebut meluapkan kemarahannya saat berbelanja di supermarket Whole Foods di Boston, lapor The Independent (18/04/24).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia berbelanja beberapa kebutuhan pokok, salah satunya ada buah apel. Namun, ia dibuat terkejut dengan harta satu buah apel yang mencapai Rp 114.000.

"Baru saja berbelanja bahan makanan di Whole Foods dan lihat buah apel ini. Coba tebak berapa harganya. Ini adalah sebuah apel, rupanya disebut apel Sugar Bee dan lihatlah!," ujarnya dalam video.

Protes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro KontraProtes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro Kontra Foto: TikTok @savordelight

Ia memperlihatkan satu buah apel yang dibeli. Ukuran buah apel tersebut sebesar telapak tangannya. Ia mengira harganya sekitar Rp 30.000 - Rp 40.000-an per buahnya.

"Ketika saya bayar dan ternyata buah apel ini dibanderol Rp 114.000," tuturnya lebih lanjut.

Ia bahkan sampai menanyakan kepada pegawai di supermarket mengenai harga apelnya. Pegawai tersebut mengatakan bahwa memang benar apel itu harganya Rp 114.000 per buah.

Video tersebut viral di media sosial. Harga Rp 114.000 untuk satu buah apel memicu kemarahan di kalangan netizen. Kolom komentarnya pun ramai ditanggapi netizen.

"Rp 114.000 untuk apa pun yang tumbuh di pohon adalah hal yang liar," tulis netizen.

"Apa keistimewaan dari apel itu? pasti rasanya sama saja," sahut netizen lainnya.

Protes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro KontraProtes Beli Sebutir Apel Rp 114.000, Wanita Ini Tuai Pro Kontra Foto: TikTok @savordelight

Sementara itu, tak sedikit pula netizen yang berpendapat bahwa harga itu memang sepadan untuk apel jenis Sugar Bee. "Apel Sugar Bee itu berbeda, dia punya ciri khas sendiri," tulis netizen.

Menurut situs web Whole Foods, apel Sugar Bee yang dibelinya dibanderol seharga Rp 48.000 per 500 gram. Apel Sugar Bee tidak tersedia sepanjang tahun.

Selain itu, buah apel tersebut secara statistik merupakan apel termahal di pasaran karena kelangkaan. Maka tak heran jika harganya terbilang tinggi.

Dilansir dari Mike's Window, apel Sugar Bee merupakan hasil persilangan antara honeycrisp dan varietas yang tidak diketahui.

Buah apel ini ditemukan pertama kali di Minnesota pada awal tahun 1990-an. Kini, apel tersebut ditanam secara komersial di negara bagian Washington.

Simak Video "Makanan Yang Ingin Dicobain Kyuhyun SuJu Kalau ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Sumber Detik Food
Detik Food