Prediksi Manchester City vs Wolves di Liga Inggris Malam Ini: Jadwal Live, H2H, Kondisi Tim, Perkiraan Formasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, JakartaManchester City bakal menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Etihad pada Sabtu, 4 Mei 2024, pada pukul 23.30 WIB. Pertandingan ini bakal disiarkan secara langung melalui platform Vidio.com. 

Pertandingan menghadapi Wolverhampton Wanderers juga laga pembelasan bagi Manchester City setelah tim didikan Pep Guardiola ini kalah pada pertemuan pertama dengan skor 1-2. Namun demikian, selain soal pembalasan, laga ini sangat krusial bagi Manchester City dalam menjaga posisi mereka meraih gelar Liga Inggris 2023-2024.

Saat ini, persaingan gelar Liga Inggris 2023-2024 semakin mengarah kepada Arsenal dan Manchester City. Arsenal tampil lebih dulu malam ini. The Cityzens bisa tertinggal empat poin jika The Gunners menang atas Bournemouth.

Namun, Manchester City nan saat ini mempunyai dua laga lebih banyak dibandingkan dengan Arsenal. Situasi ini dapat mengubah situasi tersebut menjadi unggul satu poin atas Arsenal jika kedua tim meraih semua kemenangan di sisa musim ini.

Peluang The Cityzens mempertahankan gelar Liga Inggris 2023-2024 sejauh ini memang tetap sangat terbuka asalkan terus meraih hasil maksimal di empat laga sisa Liga Inggris 2023-2024 ini. Selain menghadapi Wolves, Manchester City bakal menghadapi Fulham, Tottenham Hotspur, dan terakhir musuh West Ham United.

Jelang pertandingan ini, Manchester City berkesempatan untuk menambah jumlah laga mereka nan tidak terkalahkan menjadi 20 laga.Ini bakal menjadi kelima kalinya dalam sejarah klub mereka meraih catatan tersebut alias nan keempat di bawah didikan Pep Guardiola.

Namun, kekalahan dari Wolves nan mereka alami pada musim ini memberi peringatan bahwa musuh mereka pun bisa membikin kejutan untuk kedua kalinya pada laga malam ini. Manchester City mengawali musim ini di Liga Inggris dengan meraih enam kemenangan beruntun sebelum rapor tersebut terhenti saat mengalami kekalahan tersebut di kandang Wolves.

Tim didikan Gary O'Neil baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Luton Town pada pekan lampau nan merupakan kemenangan pertama setelah tidak pernah merahnya di enam laga beruntun sebelumnya.

Pertahanan The Cityzens kudu mewaspadai Matheus Cunha nan sepanjang musim ini telah terlibat dalam terciptanya 18 gol untuk Wolves (mencetak 11 gol dan 7 assist).

Meski demikian, The Cityzens tetap diunggulkan meraih tiga poin dalam pertandingan ini. Kecuali Ederson Moraes nan tidakhadir di bawah mistar, Manchester City dapat mengandalkan sejumlah pemainnya, termasuk Phil Foden nan dikabarkan sudah semakin fit.

Kevin De Bruyne, playmaker The Cityzens mempunyai rapor bagus menghadapi Wolverhampton Wanderers. Gelandang asal Belgia ini bisa mencetak 5 gol dan juga memberikan 5 assist dari enam pertandingan Liga Inggris menghadapi Wolves.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Manchester City: The Cityzens dapat kembali mengandalkan Phil Foden dan Ruben Dias. Keduanya tidakhadir pada laga terakhir lantaran sakit. Ederson kemungkinan besar bakal tidakhadir di laga ini lantaran cedera bahu nan dialaminya.

Wolverhampton: Pelatih Wolves, Gary O'Neil, tidak dapat menurunkan sejumlah pemainnya seperti Pedro Neto, Craig Dawson, alias Leon Chiwome nan cedera. Rayan Ait-Nouri dan Jean Bellegarde juga diragukan bisa tampil lantaran kondisinya nan tidak fit.

Iklan

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; ;Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Wolverhampton (4-1-4-1): Jose Sa; Nelson Semedo, Maximilian Kilman, Toti Gomes, Matt Doherty; Boubacar Traore; Hwang Hee-chan, Joao Gomes, Mario Lemina, Rayan Ait-Nouri; Matheus Cunha
Pelatih: Gary O'Neil

Head to Head

96 Laga
37 Manchester City menang
38 Wolves menang
21 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

30/09/2023 Wolves 2-1 Manchester City - Liga Inggris
22/01/2023 Manchester City 2-0 Wolves - Liga Inggris
17/09/2022 Wolves 0-3 Manchester City - Liga Inggris
11/05/2022 Wolves 1-5 Manchester City - Liga Inggris
11/12/2021 Manchester City 1-0 Wolves - Liga Inggris

Prediksi 

Meskipun memasuki pertandingan sebagai underdog, Wolves dapat bertandang ke Etihad Stadium dengan optimisme setelah mengalahkan Man City musim ini. Mereka juga membikin tim seperti Chelsea dan Tottenham kerepotan di laga tandang pada 2024.

Namun, The Citizens tampak tak terhentikan di Etihad Stadium. Kerja sama Phil Foden dan Erling Haaland di lini serang bisa mematikan. Manchester City diunggulkan memetik kemenangan dengan selisih lebih dari dua gol atas Wolves. 

SKOR.ID | SPORTSKEEDA | SPORTSMOLE

Pilihan Editor: Timnas U-23 Indonesia vs Guinea di Laga Playoff: Justin Hubner dan Rizky Ridho Absen, Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga Dipanggil

Sumber Tempo
Tempo