Prediksi Arsenal vs Bournemouth di Liga Inggris Malam Ini: Jadwal, H2H, Kondisi Terkini Tim, Perkiraan Formasi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Arsenal vs Bournemouth bakal tersaji pada pekan ke-36 Liga Inggris 2023-2024. Pertandingan bakal berjalan di Stadion Emirates pada Sabtu, 4 Mei 2024 pada pukul 18.30 WIB dan disiarkan langsung melalui platform Vidio.

Arsenal bakal kembali mencoba memberikan tekanan kepada Manchester City dalam persaingan gelar Liga Inggris 2023-2024 ini. Kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam Derbi London, 3-2, membikin The Gunners tetap berada di puncak klasemen dengan kelebihan satu poin dari The Cityzens.

Menjamu Bournemouth di Stadion Emirates, Arsenal didikan Mikel Arteta terlihat kembali kepada performa terbaik mereka setelah sebelumnya sempat terpeleset, kalah 0-2 dari Aston Villa. Setelah kekalahan tersebut, THe Gunners kembali tancap gas dengan meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, Chelsea, dan kemudian Tottenham Hotspur.

Kini, mereka bakal menghadapi Bournemouth, klub nan ada di ranking ke-10 dan secara matematis tetap mempunyai kesempatan untuk tampil di arena Eropa seperti Conference League alias apalagi Liga Europa.

Di bawah didikan Andoni Iraola, The Cherries mencatatkan hasil nan mengesankan setelah di awal musim ini mengalami rentetan hasil buruk. Bournemouth datang ke kandang Arsenal dengan membawa rapor kemenangan di dua laga terakhir ialah musuh Wolverhampton Wanderers dan Brighton & Hove Albion.

Dari dua laga tersebut, mereka mencatatkan clean sheet (mencetak 4 gol). Banyak nan menilai, berbareng Andoni Iraola, Bournemouth memperlihatkan permainan sepak bola nan efektif.

Laga musuh Bournemouth merupakan laga nan bakal memberikan kesulitan bagi Arsenal. Dari aspek psikologis, Bukayo Saka dan kawan-kawan juga bakal tampil dengan situasi "harus menang" untuk tetap memberikan persaingan kepada Manchester City.

Arsenal bakal menjamu Bournemouth dengan misi bahwa mereka kudu terus meraih kemenangan dalam tiga laga sisa Liga Inggris 2023-2024 ini. Tim Meriam London ini juga kudu berambisi bahwa Manchester City, nan mempunyai satu laga lebih banyak, bakal terpeleset di sisa laga mereka.

Misi inilah nan kudu dijaga Arsenal jelang musim ini bakal berakhir. Peluang Arsenal meraih poin penuh di laga musuh Bournemouth sangat terbuka.

Arsenal hanya kehilangan 4 poin dari 15 pertandingan sepanjang 2024 ini. Atau sukses meraih 41 poin dari kemungkinan meraih 45 poin. Empat poin nan lenyap itu terjadi setelah seri musuh Man City dan kalah dari Aston Villa.

Dari sisi head to head musuh Bournemouth, Arsenal mempunyai catatan performa nan sangat bagus. Arsenal meraih kemenangan dari semua laga kandang (6 laga) menghadapi Bournemouth.

Mikel Arteta bakal kembali mengandalkan sejumlah bintangnya seperti Kai Havertz nan sejauh ini telah terlibat dalam terciptanya 13 gol dari 11 laga terakhir di Liga Inggris. Sementara itu, pertahanan Arsenal kudu mewaspadai Dominic Solanke, pencetak gol terbanyak Bournemouth musim ini di Liga Inggris dengan total mengoleksi 18 gol.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Iklan

Arsenal: Jurrien Timber kemungkinan besar dapat tampil lagi di laga ini setelah dirinya mengalami cedera dengkul di laga pertama musuh Arsenal musim ini. Selebihnya, Mikel Arteta mempunyai cukup deretan pemain nan fit untuk diturunkan dalam pertandingan ini.

Bournemouth: Milos Kerkez tidakhadir lantaran hukuman kartu, sementara pemain seperti Ryan Fredericks, Antoine Semenyo, alias Luis Sinisterra tidakhadir lantaran cedera. Chris Mepham, Illia Zabarnyi, dan Tyler Adams semakin fit dan dapat diturunkan dalam lgaa ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard
Pelatih: Mikel Arteta

Bournemouth (4-4-2): Mark Travers; Adam Smith, Marcos Senesi, Lloyd Kelly, Dango Qattara; Alex Scott, Lewis Cook, Ryan Christie, Justin Kluivert; Enes Unal, Dominic Solanke
Pelatih: Andoni Iraola

Head to Head

  • Arsenal mempunyai rekor sejarah nan luar biasa melawan Bournemouth dan telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan nan dimainkan antara kedua tim. Satu kemenangan mini menjadi milik Bournemouth.
  • Arsenal telah memenangkan seluruh enam pertandingan mereka di kandang melawan Bournemouth di Liga Premier dan mempunyai rekor sempurna dengan lebih banyak pertandingan kandang nan dimainkan hanya melawan Stoke City di kejuaraan tersebut.
  • Bournemouth hanya meraih lima poin dalam 13 pertandingan melawan Arsenal di Liga Premier dan tidak pernah mencatatkan clean sheet melawan The Gunners.
  • Arsenal telah memenangkan 13 dari 15 pertandingan di Liga Premier pada tahun 2024 sejauh ini dan hanya kehilangan poin melawan Aston Villa dan Manchester City.
  • Bournemouth telah mengumpulkan 45 poin dalam 26 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier - hanya empat tim teratas nan mempunyai rekor lebih baik selama periode ini.

5 Pertemuan Terakhir

30/09/2023 Bournemouth 0-4 Arsenal - Liga Inggris
04/03/2023 Arsenal 3-2 Bournemouth - Liga Inggris
20/08/2022 Bournemouth 0-3 Arsenal - Liga Inggris
27/01/2020 Bournemouth 1-2 Arsenal - Piala FA
26/12/2019 Bournemouth 1-1 Arsenal - Liga Inggris

Prediksi 

Arsenal berada dalam performa terbaik dan konsisten selama tahun 2024. Performa Bukayo Saka dan Martin Odegaard juga sering membikin The Gunners tampil berbahaya. Bournemouth bisa memberikan kejutan, tetapi rekor jelek menghadapi The Gunners bisa menghambatnya. Arsenal diprediksi memetik kemenangan dengan selisih tiga gol dalam laga ini.

SKOR.ID | SPORTSKEEDA | SPORTSMOLE

Sumber Tempo
Tempo