Polisi Tangkap WNA Asal Inggris yang Rampas Truk untuk Pergi ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Polsek Kuta Utara menangkap seorang penduduk negara asing (WNA) asal Inggris Damon Anthony Alexander Hills (50) nan merampas sebuah truk bermuatan gabah milik penduduk dan membawanya ke Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali.  

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengatakan WNA tersebut ditangkap pada Minggu  malam, 9 Juni 2024, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. WNA itu ditangkap berbareng peralatan bukti truk warna kuning dengan nomor polisi AB 8084 BC.

"Pelaku sudah diamankan di Polsek Kuta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Teguh di Badung, Senin, 10 Juni 2024 seperti dilansir dari Antara.

Modus WNA itu merampas truk itu adalah memukul dan menendang pengemudi truk nan sedang tidur di dalam kendaraan itu. Akibatnya, korban Rahmawan Andrianto, 24 tahun, jatuh dari truk.

Peristiwa WNA merampas truk dan menganiaya pengemudi truk itu terjadi pada Minggu malam pukul 22.00 Wita di depan Toko Timbul Mora Ceramic di Jalan Raya Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Pada saat kejadian, pengemudi truk asal Purwodadi Yogyakarta itu sedang tidur di dalam truk bagian kiri kemudi.

Sekitar pukul 22.00 Wita, korban terbangun ketika mendengar mesin kendaraan berbunyi. Dia memandang Hills sudah ada di dalam truk dan menyalakan mesin. Korban berupaya melawan, namun dipukul dan  ditendang hingga keluar truk.

Korban naik lagi ke truk itu untuk mengambil alih kemudi, namun WNA itu terus menendang korban. Ketika truk mulai bergerak menabrak beberapa sepeda motor di depannya, korban melompat turun dari truk.

Iklan

Hills mengemudikan truk bermuatan gabah itu menuju simpang Lapas Kerobokan ke arah Jalan Bypass Ngurah Rai menuju gerbang tol Benoa. Pelaku nan mengendarai truk dalam kecepatan tinggi menabrak portal tol hingga dikejar oleh Petugas Layanan Jalan Tol Bali Mandara. SEjumlah pengendara motor juga mengejar WNA Inggris tersebut. 

Pengejaran terhadap Hills berjalan hingga di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Di pintu masuk bandara, laki-laki itu menabrak portal masuk dan beberapa akomodasi lain.

Sampai di bandara, WNA tersebut berlari menuju terminal keberangkatan, namun ditangkap oleh petugas keamanan airport dan kepolisian. Sebuah video viral memperlihatkan WNA itu sempat dipukuli oleh beberapa pengemudi motor nan mengejarnya. 

Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma mengatakan WNA itu menjalani pemeriksaan di Polsek Kuta Utara. Polisi belum mengetahui motif Hills melakukan perampasan truk lantaran kondisinya belum stabil. "Sementara belum diketahui mengingat pelaku tetap linglung," katanya.

Pilihan Editor: Kasus Polwan Bakar Suami, Ini Imbauan Komnas Perempuan

Sumber Tempo
Tempo