PKB ke Kaesang: Katanya Realistis dengan Anies, Kok Sekarang Bilang Beda?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

PKB bicara soal pernyataan Ketum PSI, Kaesang Pangarep, yang kini mengatakan berbeda dengan Anies Baswedan terkait wacana duet di Pilgub Jakarta 2024. PKB mengungkit pernyataan Kaesang yang sebelumnya menyebut paling realistis dengan Anies.

"Katanya realistis? Kok sekarang bilang beda," kata Ketua DPP PKB, Daniel Johan, kepada wartawan, Jumat (21/6/2024).

Daniel Johan tetap menghormati keputusan dan sikap masing-masing partai terkait Pilgub Jakarta. Daniel berharap keputusan akhir dapat berujung hal yang indah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tapi ini sikap mandiri masing-masing partai nanti yang harus saling kita hargai kok, akan banyak dinamika yang muncul dan kita lihat nanti seperti apa, semoga semua indah pada akhirnya," imbuhnya.

Kaesang Sebut Beda dengan Anies

Kaesang Pangarep sebelumnya menanggapi peluang berduet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Kaesang mengatakan jika dirinya dan Anies berbeda.

"Sekedar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda," kata Kaesang di Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Kaesang mengaku belum berkomunikasi dengan Anies terkait Pilgub DKI. Menurutnya, dia dan Anies tidak sama.

"Selama ini belum ada komunikasi," ujarnya.

Sebut Paling Realistis dengan Anies

Sebelumnya, Kaesang menilai maju bersama Anies lebih realistis untuk menang.

"Ini kan saya belum bisa, saya juga kan belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan Pak Anies," ucapnya seusai blusukan di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Menanggapi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sepakat jika Ridwan Kamil maju ke Pilgub Jakarta, Kaesang mengatakan dirinya tidak masalah karena dirinya memang belum dicalonkan dengan siapa pun.

"Enggak masalah, kita enggak masalah, balik lagi ini saya kan kita belum dicalonkan juga, ini kan cuma jalan-jalan saja," ujarnya.

(rfs/jbr)

Sumber Detik News
Detik News