Piala Thomas 2024: Kunci Chou Tien Chen Kalahkan Viktor Axelsen dan Bawa Taiwan ke Semifinal

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Atlet tunggal putra Chou Tien Chen mengatakan bahwa keberanian dan semangat pantang menyerah menjadi kunci utama dalam membuka jalan Taiwan menuju babak semifinal Piala Thomas 2024. Dalam babak perempat final di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China Jumat, 3 Mei 2024, dia sukses mengalahkan tunggal putra nomor satu Denmark, Viktor Axelsen.

Chou Tien Chen memenangkan laga sengit melalui rubber game ketat 21-19, 14-21, 21-19.  “Saya tahu bahwa saya mungkin tidak bermain sebaik Axelsen, dia adalah pemain nan hebat. Namun, saya mencoba nan terbaik untuk mengembalikan semua pukulan, melakoni reli, dan meraih poin demi poin,” kata Chou seusai pertandingan.

Chou mengaku tidak mempunyai ekspektasi apa pun saat menghadapi sang peraih lencana emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Ia mengatakan hanya berupaya untuk terus menumbuhkan kepercayaan dirinya di lapangan. Ia percaya bisa memberikan perlawanan nan sengit.

“Saya tidak berekspektasi apa pun. Saya hanya memberikan nan terbaik. Menurut saya, perihal terpenting saat bertanding adalah mempunyai daya juang tinggi. Itu adalah perihal nan saya bangun, melakukan nan terbaik, dan fokus,” ujar pemain berumur 34 tahun itu.

Iklan

Taiwan, nan bakal menjadi musuh Indonesia pada babak semifinal Piala Thomas 2024 nanti, bisa dibilang sebagai tim kuda hitam pada arena bulu tangkis beregu bumi kali ini. Di babak perempat final, Taiwan menang dramatis 3-1 atas Denmark, dengan dua kemenangan lainnya diraih oleh dua pasangan dobel putra Lee Yang/Wang Chi Lin dan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Chou tidak peduli dengan status sebagai “kuda hitam” tersebut. Ia hanya bakal berupaya bermain baik lagi pada partai empat besar mendatang. “Kita bakal lihat, apakah kelak kami bisa menjadi ‘kuda hitam’ seperti apa nan orang-orang katakan,” ujar pemain nan kemungkinan bakal menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada nomor tunggal putra pertama babak semifinal Piala Thomas 2024

Pilihan Editor: Marselino Ferdinan Dihujat Netizen Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah Lawan Irak di Piala Asia U-23 2024

Sumber Tempo
Tempo