Pertama Kali, Kerajaan Inggris Buka Ruang Belakang Balkon Istana Buckingham yang Bersejarah

Sedang Trending 3 hari yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Ruangan di belakang anjungan ikonik Istana Buckingham bakal dibuka untuk umum minggu depan. Ruangan berhistoris ini berisi gambaran kesukaan George IV terhadap seni dan furnitur oriental.

Ruangan nan berada di sayap timur Istana Buckingham itu baru dibuka pertama kali. Pengumuman pembukaan dilakukan pada April lampau dan sebanyak 6.000 tiket terjual lenyap dalam beberapa jam. 

Caroline de Guitaut, Surveyor Karya Seni Raja, mengungkapkan, keberadaan anjungan istana itu merupakan buahpikiran Pangeran Albert. "Dia melihatnya sebagai langkah nan memungkinkan family kerajaan untuk terhubung dengan rakyat, dan tentu saja itu adalah tepatnya bagaimana, dalam makna tertentu, ini terus digunakan pada acara-acara penting," kata dia seperti dilansir dari Express.co.uk, Rabu, 11 Juli 2024. 

Sejarah Balkon

Balkon itu mulai digunakan sejak awal masa pemerintahan Ratu Victoria, dari tahun 1851 setelah mengirim pasukan ke Perang Krimea dan menyambut mereka kembali setelah kembali.

Dibangun antara 1847-49, sayap timur istana ini dibuat untuk menampung family besar Ratu Victoria, nan menutupi jejak kediaman family Kerajaan Inggris nan berbentuk sepatu kuda terbuka.

Untuk membiayai pembangunannya, istana tepi laut mewah bergaya oriental milik George IV, paviliun Kerajaan di Brighton, dijual. Isinya, beberapa keramik dan furnitur terbaik di Koleksi Kerajaan, dipindahkan ke sayap timur, menginspirasi hiasan ruang utamanya bertema Cina.

Harta karun Brighton sampai ke Istana Buckingham dalam 143 pengiriman kereta artileri. Barang-barang berbobot seperti 42 perapian dimasukkan ke dalam struktur kediaman kerajaan di samping meja, kursi, jam, dan vas.

Pemandangan di dalam ruangan bersejarah

Iklan

Saat mengikuti tur berpemandu melalui sayap timur, termasuk ruang negara, visitor dapat menikmati pemandangan di sepanjang sebagian besar koridor utama sepanjang 240 kaki nan menampilkan Ruang Gambar Kuning dan Ruang Tengah di belakang balkon.

Victoria mendekorasi koridor dengan meja samping, pagoda besar, bangku berdesain rumit, dan porselen Cina, termasuk pembakar dupa berbentuk unik nan menyerupai Buddha.

Bagian tengah ruangan adalah lampu gantung kaca nan dipugar dengan indah, dirancang meniru kembang teratai, disertai dengan dua hiasan tembok sutra kekaisaran Cina abad ke-18. Ini dihadiahkan kepada Ratu Victoria oleh Kaisar Guangxu dari Cina untuk menghormati Jubilee Berliannya pada tahun 1897.

Meskipun masyarakat tidak diperbolehkan keluar ke balkon, mereka bakal disuguhi pemandangan The Mall nan menakjubkan.

Mereka nan membeli tiket standar untuk ruang kenegaraan Istana Buckingham bakal mempunyai kesempatan untuk menjelajahi 19 ruangan nan digunakan oleh family kerajaan untuk aktivitas resmi. Pengunjung juga dapat memandang dari dekat potret baru Raja Charles nan dilukis oleh seniman terkenal Jonathan Yeo. 

Pilihan Editor: Wah, Istana Buckingham Disebut Jelek dan Membosankan

Sumber Tempo
Tempo