Perjalanan Yon Trisna Kurniawan dalam Memperkenalkan Kota Pontianak Melalui Konten Kreatifnya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Yon Trisna Kurniawan, seorang pembuat konten dari Pontianak, Kalimantan Barat, telah berhasil mengenalkan keindahan serta kekayaan budaya Kalimantan Barat melalui berbagai film pendek dan video yang dibagikannya di platform seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Ia secara aktif membagikan konten menarik tentang keberagaman budaya, wisata alam, dan tempat menarik lainnya.


Karyanya telah meraih penghargaan, termasuk juara 1 di festival film pelajar tingkat mahasiswa dan juara 3 di festival film tingkat mahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Udayana, Bali. Selain itu, ia juga sering membuat video untuk mempromosikan Kota Pontianak di media sosialnya, yang seringkali mendapatkan banyak penonton.


Tak hanya membuat konten, Yon Trisna Kurniawan juga mengembangkan sebuah website yang bertujuan untuk memperkenalkan Museum Kalimantan Barat, memungkinkan semua orang untuk melihat koleksi museum tersebut secara 360 derajat. Upayanya ini telah berhasil menarik perhatian banyak orang untuk melihat keindahan Kota Pontianak melalui karyanya.


Yon Trisna Kurniawan berharap karyanya dapat berkontribusi pada perkembangan pariwisata dan ekonomi Kota Pontianak, serta menginspirasi pembuat konten lainnya untuk memperkenalkan kota tercintanya. Melalui karya-karyanya yang banyak ditonton, ia berhasil memperluas pemahaman tentang keindahan Kota Pontianak dan mendorong minat orang untuk mengunjunginya.

Artikel Terkait
Sumber