Peraturan Championship Series Liga 1: Bali vs Persib, Madura vs Borneo

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 22:15 WIB

Berdasarkan Regulasi Liga 1 2023/2024, fase Championship Series bakal mempertemukan empat tim teratas fase reguler. Borneo FC nan menjadi pemimpin klasemen seri reguler Liga 1 bakal menghadapi Madura United pada championship series. (Dok LIB)

Jakarta, CNN Indonesia --

Berdasarkan Regulasi Liga 1 2023/2024, fase Championship Series bakal mempertemukan empat tim teratas fase reguler untuk perebutan gelar juara.

Setelah 34 pekan Liga 2023/2024 berhujung pada akhir pekan lalu, empat tim berkuasa tampil di fase championship series, ialah Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1 2023/2024 menjelaskan, tim ranking pertama klasemen akhir fase reguler bakal berantem dengan ranking keempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun tim ranking kedua kan berjumpa di ranking ketiga. Dengan kata lain Borneo FC bakal berjumpa dengan Madura United, sedangkan Persib bakal berhadapan dengan Bali United.

Untuk agenda pertandingan, belum diumumkan secara resmi oleh LIB. Dalam rilis termutakhir LIB disebutkan agenda championship series tergantung hasil Piala Asia U-23 2024.

Jika Timnas Indonesia U-23 menang atas Irak pada Kamis (2/5) malam, nan berfaedah meraih tiket ke Olimpiade 2024, pertandingan championship series bakal dimulai pada 9-10 Mei.

Seandainya tim didikan Shin Tae Yong ini kalah dari Irak dan kudu menjalani laga play off Olimpiade 2024, pertandingan bakal dimulai pada 14-15 Mei.

Adapun sistem nan digunakan pada fase championship series ini adalah kandang-tandang. Setiap tim bakal menjalani pertandingan dua kali sebelum melaju ke partai final.

Mengacu izin kompetisi, tidak diberlakukan gol kandang maupun tandang. Jika dua laga berhujung dengan agregat imbang, bakal ditentukan lewat extra time dan setelah itu adu penalti.

Jika berkaca dari 34 pertandingan musim ini, tak ada tim nan diunggulkan. Borneo FC misalnya, setelah dipastikan juara fase reguler, tampil tanpa antusiasme dan 'masuk angin'.

Persib, Bali United, dan Madura United pun begitu. Persib kalah dari PSS, Bali United dibantai Persita, dan Madura United main kondusif saat bertemu Arema FC di pekan ke-34.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)

Sumber cnn indo
cnn indo