Pelatih Uzbekistan Sakit Hati Gagal Juara Piala Asia U-23 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 09:55 WIB

Pelatih timnas Uzbekistan U-23 Timur Kapadze sakit hati lantaran kandas menjuarai Piala Asia U-23 2024 usai dilahkan Jepang 0-1 pada laga puncak. Pelatih Uzbekistan kecewa kandas juara di Piala Asia U-23 2024. (REUTERS/IBRAHEEM AL OMARI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Uzbekistan U-23 Timur Kapadze sakit hati lantaran kandas menjuarai Piala Asia U-23 2024. Timnya kudu puas jadi runner up usai kalah 0-1 dari Jepang di final.

Pertandingan final Piala Asia U-23 2024 Stadion Jassim Bin Hamad, Jumat (3/5) berjalan sengit dan berhujung dramatis. Fuki Yamada mencetak gol tunggal untuk Jepang di menit ke-91.

Sedangkan Uzbekistan punya kesempatan menyeimbangkan kedudukan lewat titik putih. Sayangnya, tendangan penalti Umarali Rakhmonaliev di menit-menit akhir ditepis oleh Leo Kokubo. Skor 1-0 pun memperkuat hingga peluit panjang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Selamat untuk Jepang. Hasil ini sangat menyakitkan. Kami punya kesempatan sepanjang pertandingan dan semestinya kami bisa mencetak gol dari penalti," kata Timur di situs resmi AFC, Sabtu (4/5).

Di atas kertas, tim muda Serigala Putih sebenarnya lebih dominan dari pasukan Samurai Blue. Uzbekistan mencatat total 18 kali kesempatan nan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Jepang hanya membukukan dua shots on sasaran dari delapan percobaan.

"Kami berupaya menjuarai turnamen ini tapi kudu saya katakan bahwa para pemain sudah bermain sangat baik. Babak pertama melangkah menantang dan di babak kedua kami tidak memanfaatkan peluang," ujarnya.

Lebih lanjut, Timur beranggapan timnya bisa juara Piala Asia U-23 jika lebih banyak pemain abroad alias nan berkarier di luar negeri untuk berasosiasi dengan timnya. Beberapa nama seperti Abdukodir Khusunov, Abbosbek Fayzullaev, dan Hojimat Erkinov tak bisa berasosiasi ke timnas.

"Mungkin jika pemain nan dari luar negeri ikut bermain, kami bisa mendapatkan hasil lebih baik. Tentu kami bisa lebih baik tapi dengan pemain nan ada hari ini kami juga bermain bagus," ucapnya.

Status runner up nan didapat Uzbekistan sekaligus membawa mereka lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Mereka bakal berasosiasi di Grup B berbareng Spanyol, Mesir, dan Republik Dominika.

"Kami bakal mulai bersiap sejak hari ini lantaran turnamen ini juga membantu kami. Kami bakal memulai menganalisis para musuh beberapa hari ke depan sekaligus menggunakan almanak FIFA untuk menyiapkan perihal terbaik. Kami bakal lebih baik di Olimpiade," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Sumber cnn indo
cnn indo