Pelatih Irak: Laga Lawan Timnas Indonesia U-23 yang Paling Sulit

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 21:53 WIB

Pelatih Irak Radhi Shenaishil mengaku laga melawan Timnas Indonesia U-23 jadi nan tersulit bagi anak asuhnya di Piala Asia U-23 2024. Irak susah payah mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Irak Radhi Shenaishil mengaku laga melawan Timnas Indonesia U-23 jadi nan tersulit bagi anak asuhnya di Piala Asia U-23 2024.

Irak sukses meraih kemenangan 2-1 atas Indonesia dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5). Meski menang, Irak dibuat kesulitan menghadapi perlawanan gigih nan ditunjukkan oleh Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 apalagi bisa unggul lebih dulu lewat gol Ivar Jenner pada menit ke-19. Tetapi gol Zaid Tahseen bisa membikin skor seri jadi 1-1 hingga akhirny Ali Jasim mencetak gol nan membikin skor jadi 2-1 pada babak perpanjangan waktu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pertandingan tersulit adalah hari ini melawan Indonesia, apalagi 15 menit terakhir lantaran itu pertandingan untuk kualifikasi Olimpiade," ujar Shenaishil dilansir dari laman resmi AFC.

"Pertandingan pertama juga susah [saat kalah dari Thailand] tetapi kami mulai memandang bahwa kami mempunyai keahlian untuk lolos dan itulah argumen kenapa saya sangat senang bisa melakukannya," dia melanjutkan.

Kemenangan nan diraih atas Timnas Indonesia U-23 membikin Irak merebut tiket lolos ke Olimpiade 2024. Ali Jasim dan kawan-kawan mengikuti jejak Uzbekistan dan Jepang nan sudah lebih dulu lolos lantaran sukses melangkah ke final Piala Asia U-23 2024.

Sementara asa Timnas Indonesia U-23 belum pupus untuk bisa mentas di Olimpiade 2024. Syaratnya anak asuh Shin Tae Yong bisa mengalahkan wakil Afrika, Guinea pada babak playoff Olimpiade 2024 di Paris, 9 Mei mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber cnn indo
cnn indo