Nasi Uduk Betawi Enak yang Lokasinya Ngumpet di Dalam Gang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Meski lokasinya berada di dalam gang, tapi beberapa tempat makan nasi uduk ini terkenal karena enak dan bikin nagih. Kamu wajib mampir!

Nasi Uduk khas Betawi jadi salah satu makanan yang digemari di Jakarta dan sekitarnya. Nasi uduk ala Betawi terletak pada ciri khas penggunaan santan dan bumbu rempahnya yang royal, sehingga rasa nasinya tidak hambar melainkan gurih dan harum meski disantap tanpa lauk apapun.

Lokasi tempat makan nasi uduk Betawi memang lebih banyak di warung makan sederhana atau kedai kaki lima. Banyak juga nasi uduk Betawi yang terkenal kelezatannya dan lokasinya lumayan tersembunyi di dalam gang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima rekomendasi nasi uduk Betawi yang sedap gurih di dalam gang.

1. Nasi Uduk Bu Amah

Nasi Uduk Betawi Enak yang Lokasinya Ngumpet di Dalam GangNasi Uduk Betawi Enak yang Lokasinya Ngumpet di Dalam Gang Foto: Site Culinary

Sudah berjualan sejak tahun 1965, warung Nasi Uduk Bu Amah laris manis dan diantre banyak pembeli. Warung nasi uduk ini lokasinya cukup tersembunyi di dalam Gang Pengukiran II, yang ada di kawasan pemukiman padat penduduk di Tambora, Jakarta Barat.

Meski lokasinya berada di dalam gang sempit, tetapi warung Nasi Uduk Bu Amah ini tak pernah sepi pelanggan. Bahkan nasi uduknya bisa habis hanya dalam waktu satu jam saja.

Nasi Uduk Bu Amah diracik dengan gaya Betawi. Seporsi nasi uduk lengkap diisi dengan nasi uduk, lauk utama berupa ayam goreng dan lauk pendamping seperti tahu, tempe dan ati ampela.

Sayangnya, saat kami datang menu pendampingnya sudah habis. Seporsi nasi uduk saja dibanderol Rp 10.000. Sementara satu potong ayam gorengnya dibanderol Rp 25.000.

2. Nasi Uduk Ibu Sidar

Nasi Uduk Betawi Enak yang Lokasinya Ngumpet di Dalam GangNasi Uduk Betawi Enak yang Lokasinya Ngumpet di Dalam Gang Foto: Site Culinary


Di bilangan Palmerah, kamu akan menemukan warung nasi uduk yang tak kalah populer sebagai kuliner hidden gems. Nama warungnya adalah Nasi Uduk Ibu Sidar yang lokasinya berada di dalam gang sempit.

Warungnya mulai buka jam 15.00 sore, tetapi sebelum jam buka, warungnya sudah diantre pembeli. Warungnya sudah buka selama 15 tahun. Ada banyak menu yang ditawarkan, yaitu bihun goreng, telur rendang, ikan bandeng, semur jengkol dan lainnya.

Menu-menu tersebut bisa berganti-ganti setiap hari. Karena kelezatan nasi uduknya membuat warungnya selalu ramai. Bahkan dalam waktu 3 jam saja, nasi uduknya sudah ludes terjual.

3. Nasi Uduk Tomang

Nasi Uduk Betawi Enak yang Lokasinya Ngumpet di Dalam GangNasi Uduk Betawi Enak yang Lokasinya Ngumpet di Dalam Gang Foto: Site Culinary

Ada lagi warung nasi uduk yang berada di dalam gang sempit. Namanya adalah Nasi Uduk Tomang yang terkenal lezat dan selalu menjadi buruan pada foodies. Lokasinya tepatnya ada di Jalan Rawa Kepa Utama, Tomang, Jakarta Barat.

Ada banyak lauk-pauk yang ditawarkan, mulai dari jengkol, gorengan, telur balado, semur tahu, ikan tongkol dan masih banyak lagi. Warungnya mulai buka dari pukul 08.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 10.000. Nasi uduk di sini juga enak disantap pakai sambal kacang. Rasanya semakin enak saat ditaburi daun bawang yang dibuat secara homemade.

Simak Video "Bikin Laper: Makan Nasi Uduk khas Betawi, Ada Pecak Lele"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber Detik Food
Detik Food