Nasi Rames Vending Machine hingga Nasi Padang Seporsi Rp 113.000

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Bukan di lapak kaki lima, nasi rames ini dijual pakai vending machine. Ada pula kisah seorang wanita yang jatuh sakit akibat makan sup kemasan.

Nasi rames merupakan nasi yang dicampur dengan lauk dalam satu bungkus. selain populer di Indonesia, nasi rames juga sangat populer di Malaysia. Bahkan yang menarik, di Malaysia ada vending machine yang menawarkan nasi rames. Keuntungannya bisa mencapai Rp 46 juta per bulan.

Nasi Padang tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di negara lain seperti di Singapura. Maka tak heran banyak restoran di Singapura yang menawarkan nasi Padang. Namun, banyak yang berpendapat bahwa nasi Padang di Singapura harganya terlampau mahal. Ada yang sebungkus dibanderol Rp 113.000.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Membeli makanan kemasan di supermarket memang bisa jadi pilihan yang praktis. Namun, meskipun rasanya enak tetapi belum tentu kualitasnya baik. Seperti yang dialami oleh wanita ini yang mengalami kelumpuhan setelah makan sup kemasan di supermarket.

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (01/05/24):

1. Vending machine nasi rames

Jualan Nasi Rames di Vending Machine, Pria Ini Raup Rp 46 Juta SebulanJualan Nasi Rames di Vending Machine, Pria Ini Raup Rp 46 Juta Sebulan Foto: Site News

Adalah Mohd Helmi, seorang pria di Malaysia yang menawarkan nasi rames menggunakan vending machine. Sebelumnya, ia berjualan menggunakan lapak sederhana di kawasan Puncak Alam, Malaysia.

Namun, saat itu jualannya seringkali tidak habis. Apalagi ia sering libur karena harus mengantarkan anaknya yang berkebutuhan khusus ke rumah sakit. Untungnya, Helmi mengikuti program pembinaan UMKM.

Dari program tersebut, Helmi mendapat inovasi untuk berjualan nasi rames menggunakan vending machine. Vending machine itu diletakkan di titik strategis sehingga membuat dagangannya laris manis dengan keuntungan Rp 46 juta per bulan.

2. Nasi Padang Rp 113.000

Pelanggan Ini Protes Beli Nasi Padang Sampai Rp 113 RibuPelanggan Ini Protes Beli Nasi Padang Sampai Rp 113 Ribu Foto: independent.sg / Facebook

Lewat Unggahan di Facebook, seorang wanita bernama Jenny Lam mengungkap kekesalannya saat membeli nasi Padang di restoran Singapura. Pasalnya nasi Padang tersebut dibanderol sangat mahal.

Seporsinya dibanderol sekitar Rp 113.000. Padahal, nasi Padang yang ditawarkan tidak se-otentik seperti yang ada di Indonesia. Kondimennya menggunakan sayur kacang panjang, orek tempe, dan ayam goreng.

Ketika ditanya mengapa harganya mahal, pelayan restoran menjelaskan bahwa karena ayam gorengnya berukuran besar. Namun, Jenny Lam tidak bisa menerima alasan tersebut.

Simak Video "Makanan Yang Ingin Dicobain Kyuhyun SuJu Kalau ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber Detik Food
Detik Food