NasDem-PKS Usung Duet Pimpinan DPRD Maju Pilwalkot Cilegon

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Cilegon -

Partai NasDem resmi mengusung duet pimpinan DPRD Cilegon, Isro Mi'raj dan Nurrotul Uyun di Pilwalkot Cilegon 2024. Isro merupakan Ketua dan Uyun Wakil Ketua DPRD Cilegon.

Pasangan Isro-Uyun resmi diusung NasDem dan PKS. Isro merupakan politisi Partai Golkar dan Uyun politisi PKS. Keduanya menjadi pimpinan DPRD Cilegon periode 2019-2024.

"Bahwasannya Partai NasDem sudah mengusung Bapak Isro Mi'raj dan Ibu Uyun dalam Pilkada Kota Cilegon tahun 2024 dan ini sudah menjadi keputusan partai NasDem untuk bisa memenangkan daripada Pak Isro dan Bu Uyun," kata politisi Partai NasDem Cilegon, Erick Rebiin, Kamis (11/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Pileg 2019, NasDem mendapat 3 kursi dan PKS 4 kursi. Namun, pada Pileg 2024 kedua partai ini masing-masing meraih 4 kursi DPRD Cilegon. Erick mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan ada partai lain yang masuk dalam koalisi seperti PPP dan Demokrat.

"Yang sudah positif itu NasDem dan PKS. Kalau PPP dan Demokrat saya tidak mau masuk ke ranah sana itu mah ranahnya rumah yang berbeda, bila mereka bergabung tentunya untuk ISUN mengucapkan ribuan terima kasih, berarti punya semangat perubahan yang menuju sejahtera," katanya.

Erick menyatakan, pertimbangan NasDem dan PKS mengusung Isro-Uyun lantaran keduanya dinilai berpengalaman memimpin pemerintahan di Cilegon. Selain itu, Uyun dinilai mewakili perempuan untuk memimpin Kota Cilegon.

"Pertimbangan mengusung Pak Isro dan Bu Uyun itu semata-mata karena mereka itu adalah asli wong Cilegon dan juga mereka menjadi pimpinan DPRD Kota Cilegon sehingga sudah berpengalaman bagaimana mengurus Kota Cilegon. Ini adalah pasangan luar biasa, bayangkan, ini ada keterwakilan perempuan dan juga dari akademisi yang juga tentunya akan mengerti bagaimana menangani bagaimana perempuan-perempuan Kota Cilegon," katanya.

(whn/whn)

Sumber Detik News
Detik News