My Day Ramai Teriakkan Sop Buntut Saat Fansign Day6, Ada yang Angkat Tangan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta -– Grup band pop rock asal Korea Selatan, Day6, baru saja menggelar aktivitas fansign di Jakarta. Acara berjudul “Face to Face Sign Event in Jakarta Day6 Fourever” ini diadakan di Multifunction Hall, Beach City International Stadium, Ancol pada Jumat, 3 Mei 2024.

Dimulai pada pukul 16.00 sore, fansign nan juga diisi agenda foto grup dan sesi hi-bye itu berjalan kondusif dan tertib. Acara dimulai dengan penandatanganan album untuk 50 orang My Day, nama fandom band rock itu, nan memenangkan undian.

Di pertengahan acara, tepatnya ketika keempat personil Day6 sedang menandatangani album pemenang, My Day nan datang sempat ramai meneriakkan menu salah satu kuliner favorit di Indonesia. Bukannya meneriakkan nama pujaan mereka, malah seruan “Sop buntut! Sop buntut!” nan terdengar menggema untuk beberapa saat. Di sebuah video nan diunggah akun @sedang*** di platform X terlihat Young K mengangkat kedua tangannya ke atas ketika seruan tersebut terdengar. 

Mengapa Sop Buntut Diteriakkan di Acara Fansign D6?

Bassist grup keluaran JYP Entertainment ini mengaku sangat menyukai hidangan nan paling pas dinikmati saat panas itu. Young K Day6 menyatakan sop buntut adalah hidangan favoritnya setelah pertama kali dia nikmati di Indonesia.  

Young K Day6. Foto: IG Young K.

Begitu seringnya Young K menyebut sop buntut di beragam agenda nan berbeda, beberapa pengguna platform X membikin video kompilasi laki-laki nan disapa Brian ini dengan makanan unik Indonesia itu.  Salah satunya, saat wawancara nan dipandu Indra Herlambang pada November tahun lalu.

Iklan

“Saya sebenarnya makan banyak, di antaranya ialah sate, mie goreng, nasi goreng, dan beberapa menu lain, tapi nan saya suka adalah sop buntut,” ucapnya di dalam video tersebut. Setelahnya, Indra mengajarkan dirinya untuk mengucapkan kalimat “sop buntut enak!” nan langsung dia ikuti.

Dalam aktivitas fansign kemarin, dia juga menjelaskan baru saja menyantap hidangan favoritnya itu. Hal ini merupakan tanggapan dari seruan “sop buntut” nan dilancarkan para penggemarnya.

Rasa Sop Buntut Mirip Hidangan Korea Galbitang

Menurut Young K, rasa sop buntut serupa dengan rasa salah satu hidangan Korea berjulukan galbitang, jika diartikan adalah sup iga sapi. Hal ini dia utarakan ketika memimpin aktivitas The Kiss Radio nan tayang pada akhir tahun lalu. Dari pernyataannya tersebut, bisa dipastikan bahwa bahan dasar kaldu itu membikin kedua hidangan tersebut mempunyai cita rasa nan mirip.

Pilihan Editor: DAY6 Umumkan Tanggal Comeback untuk Album Terbaru, Intip Profil Keempat Anggotanya

Sumber Tempo
Tempo