Mourinho Sebut 3 Tim Favorit Juara Euro 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pembimbing Manchester United, Real Madrid, Inter Milan, dan Roma, Jose Mourinho menyebutkan tiga negara favorit juara Euro 2024 alias Piala Eropa 2024.

Euro 2024 bakal digelar di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang. Turnamen ini bakal diikuti 24 negara dan digelar dalam 10 venue.

Jose Mourinho menyebut Inggris, Portugal, dan Prancis sebagai negara favoritnya nan diprediksi bakal memenangkan Euro 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bagi saya, ini adalah salah satu dari tiga tim terkuat ialah Portugal, Prancis, dan Inggris," kata Mourinho dikutip dari Mirror.

Mourinho juga memprediksi Euro 2024 bakal diwarnai kejutan. Meskipun, dia berpikir negaranya ialah Portugal kudu melangkah ke final dan menang.

"Kejutan bisa terjadi ya. Tapi memandang kualitas dan jumlah pemain, saya pikir Portugal kudu pergi ke sana untuk menang," kata Mourinho.

Drawing Euro 2024 sudah dilakukan. Grup A bakal diisi Jerman, Skotlandia, Hungaria, dan Swiss.

Grup B bakal dihuni Spanyol, Kroasia, Italia, dan Albania. Kemudian Grup C bakal diisi Slovenia, Denmark, Serbia, dan Inggris.

Sedangkan Grup D ada Polandia, Belanda, Austria, dan Prancis. Kemudian Grup E ada Belgia, Slovakia, Rumania, dan Ukraina. Grup F ada Turki, Georgia, Portugal, dan Republik Ceko.

Juara dan runner up masing-masing grup bakal lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Kemudian empat tim ranking ketiga terbaik juga lolos ke 16 besar Euro 2024.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)

Sumber cnn indo
cnn indo