Momen Haru Kapolda Maluku Hampiri Bintara Pegang Foto Almarhum Ayah saat Pelantikan

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Jakarta -

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif menghampiri anggota bintara Polri, Bripda Zulfikar Mahulette yang baru saja dilantik. Saat dihampiri, Zulfikar tengah memegang foto almarhum ayahnya.

Alharhum ayah zulfikar meninggal dunia tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Polri pada 1 Juli 2024. Ayah Zulfikar tutup usia di Namlea, Kabupaten Buru, saat dirinya sementara mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang pertama tahun 2024 di SPN Polda Maluku, Kota Ambon.

Zulfikar langsung memberi harmat saat Latif dan istrinya, Evi Lotharia Latif datang menghampiri. Pelantikan digelar di Lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Kota Ambon, Kamis (11/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zulfikar ditemani sang ibu, Aminah Wamnebo saat pelantikan. Zulifikar terlihat sangat senang dan terharu kala dihampiri Latif dan istrinya, Evi.

Anak kedua dari empat bersaudara yang berasal dari Namlea itu kini telah membanggakan ibunya, keluarga dan khususnya mendiang ayahnya yang meninggal karena sakit. Latif memberikan semangat atas dilantiknya Bripda Zulfikar Mahulette, meski di tengah kesedihan yang dirasakan.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif menghampiri bintara yang dilantik sedang memegang foto almarhum ayahnyaFoto: Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif menghampiri bintara yang dilantik sedang memegang foto almarhum ayahnya (dok. istimewa)

Latif berpesan kepada Zulfikar agar menjadi anggota Polri yang baik sehingga membanggakan keluarganya. Orang nomor satu di Polda Maluku ini juga turut menyampaikan ucapan turut duka cita.

"Keberhasilan Zulfikar dalam menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi polisi adalah sebuah pencapaian yang membanggakan meskipun dalam suasana berduka karena kepergian sang ayah," kata Kapolda Maluku.

(dek/dek)

Sumber Detik News
Detik News