Misi Jonatan Christie, Matangkan Mental Jelang Olimpiade 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie punya misi awal jelang Olimpiade 2024. Ia mau mematangkan mental saat bertanding di pesta olahraga bumi itu.

Ada dua wakil tunggal putra Indonesia di Olimpiade 2024, ialah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jojo, sapaan berkawan Jonatan, menyampaikan tahap pertama nan bakal dilakukan.

"Dari saya pribadi lantaran dua hari lagi bakal berangkat ke Chambly jadi konsentrasi pertamanya untuk secepat mungkin mendapatkan aura positif dan hawa latihan nan baik untuk Olimpiade nanti. nan paling pertama, nan ada di depan mata saja. Urusan nanti-nanti dipikirkan nanti," kata Jonatan di Jakarta, Kamis (11/7).

Sedangkan atlet dobel putri Indonesia, Apriyani Rahayu juga mau mematangkan mentalitas jelang Olimpiade 2024. Di saat nan bersamaan, peraih lencana emas Olimpiade 2020 Tokyo itu juga mau menyeimbangkan aspek mental dan fisik.

"Kami menyiapkan lebih ke mental. Saya pribadi antusias, saya kudu bisa mengontrol itu agar di sana tidak terlalu menggebu-gebu. Kami mau nikmati hari demi hari apalagi di Chambly sebelum athlete village kudu diatur dengan baik kondisi kami. Bukan hanya kondisi pertandingan kami, tapi juga mentalitas dan ilmu jiwa kudu seimbangkan," tutur Apriyani.

Badminton Olimpiade 2024 bakal berjalan di Paris pada 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Ada total 173 atlet bakal bersaing nan berasal dari 49 bendera.

Ada enam wakil bulu tangkis Indonesia di Olimpiade nan terdiri dari sembilan atlet. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (Tunggal Putra), Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Ganda Putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Ganda Campuran).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rencananya, rombongan bulu tangkis Indonesia bakal berangkat ke Prancis pada Sabtu (13/7) mendatang. Sebelum ke Paris, Apriyani dan rekan-rekan bakal melakukan pemusatan latihan di Chambly, sebelah utara Paris.

Kemudian mendekati hari lomba, para atlet bakal berasosiasi dengan kontingen Indonesia di Paris. Rombongan bulu tangkis bakal berasosiasi dengan atlet Indonesia dari bagian olahraga lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)

Sumber cnn indo
cnn indo