Menyusuri Kota Perth Australia pada Malam Hari, Singgah ke His Majesty's Theatre yang Ikonik

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Perth - Wanita berbulu cokelat itu muncul dengan senyum lebarnya ketika kami sedang bersantap malam di restoran Miss Mi di area Murray Street, Perth, Australia, pada Jumat malam, 26 April 2024. Dia adalah Adie Chapman, pemandu wisata malam dari Oh Hey WA nan berbasis di Perth. Dengan outfit nan mencolok, kemeja pantai motif kembang dan celana panjang motif garis vertikal, serta sepatu bot dan sepasang anting plastik berwarna biru, dia terlihat sangat percaya diri dan penuh semangat.

"Ayo kita jalan, rasakan dinginnya dan indahnya Kota Perth di malam hari, Anda bakal mendapatkan suasana dan kesan nan berbeda," ujar Adie dengan bunyi nan riang memulai walking tour malam itu.

Berjalan di Dinginnya Malam Perth

Adie Chapman dikenal lantaran keahliannya dalam memberikan pengalaman wisata nan menghibur dan informatif di kota tersebut. Adie mempunyai pengetahuan nan mendalam tentang sejarah, budaya, dan tempat-tempat menarik di Perth, serta skill dalam berkomunikasi dengan para peserta tur.

Menyusuri Kota Perth, Australia, di malam hari persama pemandu Adie Chapman pada Jumat, 26 April 2024. TEMPO/JONIANSYAH HARDJONO

Bergabung berbareng kami malam itu, ada Eastern Markets Manager (Southeast Asia) Tourism Western Australia Michael Millimaci dan Market Manager Tourism Western Australia-Indonesia Vera Darmadi. Kami menyusuri pusat Kota Perth nan dingin dan Adie memimpin tur malam itu. Dengan melangkah mundur, dia berada paling depan kami, rombongan Famtrip Air Asia-Tourism Western Australia.

Dengan aksen Inggris-Australia nan kental, Adie menjelaskan setiap perspektif dan gedung ikonik dan menarik di Perth. Dia mengerti sekali seluk beluk dan latar belakang Kota Perth.

Salah satunya, His Majestik Theatre nan ikonik dan terkenal di Perth nan kami singgahi pada walking tour itu.

Melihat Film Berjalan di His Majesty's Theatre

His Majesty's Theatre di Perth adalah salah satu ikon budaya nan mempesona, menggambarkan sejarah krusial dalam industri intermezo kota tersebut. Dibangun pada 1913, teater ini merupakan contoh arsitektur nan megah dan memikat dari era Victoria.

Gedung His Majesty's Theatre di Perth, Australia, nan Ikonik. TEMPO/ JONIANSYAH HARDJONO

Secara kebetulan, ketika kami singgah, teater ini merayakan Lotterywest Boorloo Heritage Festival selama April 2024. Dalam aktivitas itu, teater ini menampilkan beragam pagelaran teater melalui proyektor selama lima menit.

Tempo menyaksikan pemutaran movie nan memenuhi sisi luar gedung itu. Tak hanya suara, gedung His Majesty's Theatre juga menampilkan gambar serta warna-warna nan cerah sepanjang pemutaran video berlangsung.

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya
Sumber Tempo
Tempo