Mengenal Luxeed R7, Calon SUV Coupe Listrik Pertama Bikinan Huawei

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

GOOTO.COM, Jakarta - Huawei terus memperluas jejeran produk mobil listrik melalui model SUV coupe terbarunya, ialah Luxeed R7. Foto pertama Luxeed R7 tersebar di media sosial media Tiongkok, Weibo, nan diunggah oleh Kepala Program Solusi Mobil Cerdas Huawei, Yu Chengdong.

Iklan

Melansir laman Carscoops hari ini, Rabu, 12 Juni 2024, Chengdong mengatakan bahwa R7 bakal melampaui pesaing dari produsen mobil premium nan sudah ada saat ini. Desain eksterior mobil listrik ini sama dengan bahasa kreasi pada model di merek Aito, Luxeed, dan Stelato. 

Luxeed R7 menggunakan unit lampu LED dan permukaan bodinya mirip dengan S7, namun bodinya lebih tinggi. Hal nan sama juga bertindak pada sensor ADAS, termasuk Lidar nan dipasang di atap, nan mendukung sistem penggerak otomatis Qiankun ADS 3.0 lansiran Huawei.

Bagian interiornya tetap belum terungkap, namun kemungkinan bakal mengangkat kreasi dasbor dan teknologi dari Luxeed S7. Ada layar 15,6 inci nan melangkah pada sistem HarmonyOS. Huawei dan Chengdong mengatakan bakal memberikan ruang penumpang dan bagasi nan melampaui ekspektasi.

Disitat dari Car News China, Luxeed R7 jenis BEV dan EREV bakal mengusung arsitektur 800V dan menggunakan baterai silikon karbida tegangan tinggi. Bila merujuk pada sedan S7, SUV coupe ini bakal tersedia dengan motor listrik tunggal nan menghasilkan tenaga 288 HP alias motor listrik dobel dengan output tenaga 489 HP, serta daya jangkaun mencapai 855 kilometer.

Peluncuran Luxeed R7 di Cina diharapkan terjadi pada kuartal ketiga tahun ini. Harganya kemungkinan berada di kisaran 300.000 Yuan (Rp 673 jutaan) sampai dengan 400.000 Yuan (Rp 898 jutaan). Ini artinya nilai R7 bakal lebih mahal 50.000 Yuan (Rp 112 jutaan) dari sedan S7.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berbincang dengan redaksi mengenai tulisan di atas? Mari berasosiasi di grup Telegram pilih grup GoOto

Sumber Tempo
Tempo