Mengenal Karmic Relationship beserta Tandanya, Hubungan Naik Turun seperti Roller Coaster

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CANTIKA.COM, Jakarta - Memilih pasangan memang tidak mudah dan tak boleh sembarangan. Alih-alih mendapat perlakuan romantis, seseorang justru kadang terjebak dalam toxic relationship.

Salah satu jenis hubungan toxic adalah karmic relationship. Kondisi nan melangkah mesra tetapi ada kalanya orang tidak merasa bahagia. Jika Anda dan pasangan sedang mengalami perihal tersebut, bisa jadi kalian sedang menjalani karmic relationship.

Meskipun dimaksudkan untuk mengajarkan pelajaran hidup, hubungan ini kerap penuh gejolak dan emosi nan tak tertahankan. Merangkum dari Psychcentral, karmic relationship berbeda dengan soulmate, lantaran hubungan percintaan seperti sedang menaiki roller coaster dan tidak pernah stabil.

Untuk diketahui, karmic relationship bukanlah pemeriksaan umum alias penunjukan klinis ya, Sahabat Cantika. Ini merupakan label hubungan spiritual untuk dua orang nan dipertemukan dari kehidupan masa lampau untuk menyelesaikan masalah nan belum selesai alias memberikan pelajaran hidup nan penting.

"Karmic relationship diyakini berasal dari masalah nan belum terselesaikan nan terbawa dari kehidupan masa lalu, menciptakan siklus pembelajaran dan pertumbuhan pribadi,” kata terapis pernikahan dan family berlisensi Burbank, Dr. Caroline Madden.

"Hubungan ini bertindak sebagai cermin, mencerminkan kembali aspek diri kita nan memerlukan perhatian dan penyembuhan," tambahnya.

Pekerja sosial klinis Bespoke Treatment, Jenae Stainer menambahkan karmic relationship adalah hubungan intens dan penuh gairah. Ia menyebut adanya daya tarik nan tidak terpatahkan terhadap pasangannya, meski ada kesulitan dalam hubungan.

Tanda-tanda karmic relationship

Masih dari sumber nan sama, berikut delapan tanda umum Anda sedang berada dalam karmic relationship, apa saja?

1. Merasakan hubungan langsung dan kuat dengan orang lain

2. Mempunyai emosi nan pernah Anda temui sebelumnya

3. Pola bentrok nan sedang berlangsung

4. Memperhatikan tiap tantangan nan belum terselesaikan dari hubungan masa lampau alias masa kanak-kanak

5. Merasakan hubungan seperti tanggungjawab daripada hubungan nan tulus

6. Berada di dalam hubungan seperti roller coaster alias roller coaster emotional

7. Kerap mengalami kesukaan dan penolakan nan kuat terhadap pasangan

8. Mengalami kelelahan emosional

Nah, itu dia pengertian karmic relationship beserta delapan tanda umumnya. Bagi nan sedang merasakan perihal serupa, semoga mendapatkan solusi ya!

Pilihan Editor: Terjebak dalam Submarine Relationship, Begini Cara Mengelola Perasaan Kamu

PSYCHCENTRAL

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Sumber Tempo
Tempo