Menandai Tahun Ke-7, One Fine Sky Kolaborasi dengan BIN House dalam Sabda Alam

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CANTIKA.COM, JakartaOne Fine Sky, label aktivitas sosial nan konsisten berbagi kebaikan dan konsentrasi mengkampanyekan mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia, baru saja merayakan ulang tahun ke-7 pada awal Mei ini. Momen spesial tersebut dirayakan dengan menghadirkan Pasar Sandang Pangan dan merilis koleksi kerjasama terbaru dengan BIN House.

Pasar Sandang Pangan nan dilaksanakan di Savyavasa Experience Gallery menghadirkan konsep pasar penuh warna nan dikurasi oleh One Fine Sky. Sebuah buahpikiran dan komitmen untuk menjaga keberlanjutan, budaya, dan ekonomi para pengrajin lokal.

Di bawah naungan Yayasan Angkasa Biru, One Fine Sky aktif dan konsisten dalam menyediakan seragam sekolah cuma-cuma sebagai bagian dari misi untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak sehingga dapat membantu memperjuangkan pendidikan nan layak bagi anak-anak Indonesia, dalam melanjutkan mimpi baiknya. Satu buah koleksi One Fine Sky setara dengan satu set seragam komplit nan dialokasikan untuk mendukung misi dan aktivitas tersebut.

"Ini merupakan bagian dari misi untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak sehingga bisa membantu memperjuangkan pendidikan nan layak bagi anak-anak Indonesia," kata Founder One Fine Sky, Yuni Jie di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2024.

Hingga saat ini, melalui penjualan busana nan diproduksi oleh One Fine Sky berbareng para dreamers alias kolaborator, telah sukses mendonasikan seragam hingga mencapai 24,466 seragam, nan tersebar lebih dari 36 letak di Indonesia, dari ujung Sumatera hingga Papua, dan bakal terus bertambah.

Koleksi Kolaborasi berjudul Sabda Alam

One Fine Sky (OFS) nan selalu bekerja-sama dalam merilis koleksi komersial untuk aktivitas sosial, selalu berkolaborasi dengan para kolaborator. Kali ini, One Fine Sky bekerja sama dengan BIN House, dalam memadukan kekayaan tradisional Indonesia dengan estetika modern koleksi “Sabda Alam”, sebuah penghargaan terhadap keelokan alam.

Dalam kerjasama ini, dihadirkan kemeja putih, kebaya putih dan kain batik ukel pakis dengan latar nuansa biru. Motif ukel pakis sendiri sudah menjadi identitas nan melekat dengan BIN House. Tumbuhan pakis (fera) dapat hidup di mana saja, hingga di celah-celah gedung pun.

Selain itu ada pula kreasi brooch alias badge lambang awan OFS, nan diciptakan BIN House dengan awan berlatar kain nan “dikerutkan” dengan menggunakan jelujur nan ditarik dan kemudian dilepas jahitan, setelahnya dibingkai dengan lingkaran border benang biru tua. Sedangkan kaus OFS kreasinya terinspirasi dari cincin pertumbuhan nan biasa kita jumpai pada lingkaran pohon. Dan koleksi kerjasama ini juga dilengkapi kebaya kutu baru nan menjadi karya unik BIN House.

Bahan-bahan pada koleksi BINhouse dan OFS ini menggunakan Ecovero nan dikenal ramah lingkungan, lantaran kemampuannya untuk secara alami terurai kembali ke lingkungan tanpa meninggalkan jejak nan merusak.

Melalui kerjasama ini, diharapkan partisipasi publik untuk berdonasi dan memberikan apresiasi terhadap kreasi Nusantara semakin tinggi dan juga memberikan akibat positif bagi anak-anak Indonesia. Karena melalui partisipasi publik dengan membeli koleksi busana dari One Fine Sky dan para kolaboratornya, dapat mengantarkan One Fine Sky untuk menjalankan misi sosial dan mencapai tujuan positif dan bermanfaatnya.

Selain menghadirkan koleksi One Fine Sky dan BIN House, aktivitas ini juga menampilkan pameran koleksi-koleksi instalasi dari para kolaborator One Fine Sky dari tahun ke tahun. Beberapa di antaranya adalah OFS x Didi Budiardjo, OFS x Adrian Gan, OFS x Auguste Soesastro, OFS x Reza Rahardian, OFS x IPMI, OFS x Aidan and Ice, OFS x Peggy Hartanto, OFS x Paws Companion.

Selain dapat dibeli secara perdana pada Pasar Sandang Pangan, koleksi kerjasama One Fine Sky x BIN House ini dapat dibeli secara daring di akun media sosial platform online lainnya. Melalui aktivitas “Let’s do good, look good”, One Fine Sky juga menekankan pentingnya kebersamaan. Bahwa dari setiap pembelian koleksi One Fine Sky tidak hanya memberikan faedah pada pembelinya, tetapi juga berkontribusi nyata untuk aktivitas sosial nan berfaedah untuk anak-anak Indonesia.

Sebagai informasi, One Fine Sky adalah proyek sosial di bawah naungan Yayasan Angkasa Biru Indonesia nan didirikan oleh Yuni Jie dan Claudia Halim pada 2 Mei 2017, dengan Jenfilia  Suwandrei Arifin kemudian berasosiasi sebagai kepala yayasan. Proyek ini dilahirkan sebagai tanggapan atas kesulitan ekonomi  di beberapa segmen masyarakat, datang untuk menyajikan aktivitas nan memberdayakan mimpi mengubahnya menjadi kenyataan. One Fine Sky menyediakan koleksi busana stylish nan dapat dikenakan untuk aktivitas umum maupun santai. Hasil penjualan bakal digunakan untuk membeli seragam sekolah nan bakal didonasikan.

Pilihan Editor: BIN House Pamerkan 45 Karya Terbaru di JFW 2024, Ada Kebaya Hoodie hingga Asimetris

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Sumber Tempo
Tempo