Mahasiswa STIP Jakarta Tewas, Polisi Amankan Senior

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 20:51 WIB

Polisi mengamankan senior korban untuk mengusut kasus kematian mahasiswa tingkat 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Ilustrasi mahasiswa STIP Jakarta tewas. (Istockphoto/aradaphotography)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengamankan senior korban untuk mengusut kasus kematian mahasiswa tingkat 1 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta berinisial P (19).

"Sudah (diamankan)," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Jumat (3/5).

Gidion menuturkan saat ini interogator Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara juga tetap terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi untuk dimintai keterangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sambil melangkah ini kita mungkin hari ini bisa memeriksa 10 orang lebih untuk menceritakan peristiwa nan terjadi," ujarnya.

Dari penyelidikan sementara, kata Gidion, dugaan penganiayaan terhadap korban dilakukan mahasiswa tingkat 2 alias senior. Aksi penganiayaan itu, lanjut dia, diduga dilakukan di bilik mandi nan ada di lingkungan kampus.

"Rangkaian peristiwa kejadian di salah satu bilik mandi artinya ini aktivitas nan memang tidak dilakukan secara resmi oleh lembaga. Ini aktivitas perorangan mereka, tidak dilakukan secara terstruktur maupun kurikulum tapi ini aktivitas inisiasi para siswa," ucap Gidion.

Gidion menyebut akibat penganiayaan itu korban mengalami luka jejak barang tumpul di sekitar bagian ulu hati. Ia menuturkan korban sempat dilarikan ke klinik kampus. Namun, saat diperiksa rupanya korban sudah tidak bernyawa.

"Pada saat diperiksa oleh klinik sekolah setempat sudah dalam kondisi tidak bernyawa, nadinya sudah berhenti, dan mungkin sudah bagian dari tanda-tanda lenyap nyawa," kata Gidion.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnn indo
cnn indo