Lagi-lagi Jokowi Turun dari Mobil saat Cek Jalan Rusak di Lampung

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba turun di tengah kunjungan kerja (kunker) ke Lampung Selatan. Ternyata, Jokowi mengecek jalan rusak yang dilintasinya.

Aksi Jokowi ini ternyata bukan yang pertama. Pada Maret 2023, sempat viral warga bernama Mira melancarkan aksi protes terhadap kerusakan jalan di Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah.

Mira dkk berkubang sejadi-jadinya di jalanan rusak itu supaya mendapat perhatian dari pemerintah yang berwenang memperbaiki jalan. Secara ironis, Mira menyebut jalanan ini bak 'waterboom' atau wahana bermain air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Begitu Presiden Jokowi dijadwalkan ke Lampung pada Mei 2023, Pemprov Lampung langsung 'memperbaiki' jalan di Rumbia itu, meski tidak permanen. Namun, pada hari-H, Jokowi tak melintasi jalan yang sudah 'dipermak' oleh Pemprov Lampung, tapi malah meninjau Jl Seputih Rahman yang juga rusak.

Kemudian, pada Oktober 2023, Jokowi juga sempat kembali melakukan peninjauan. Dia berjalan mengecek pengerjaan jalan yang dirigid beton.

"Semuanya sudah mulus. Tadi di dalam mobil ya bisa tidur, mulus bener kalau sekarang ini, mulus bener," kata Jokowi kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Kemudian, yang terbaru, Jokowi kembali melakukan hal yang sama. Kali ini, di tengah kunjungan kerjanya ke Lampung Selatan, Jokowi tiba-tiba berhenti dan mengecek jalanan rusak yang dilintasinya.

Dilansir dari situs presidenri.go.id, Kamis (11/7), diketahui Jokowi saat itu sedang dalam perjalanan dari RSUD Bob Bazar menuju Desa Badan Hurip. Namun, rangkaian kendaraan Jokowi tiba-tiba berhenti di tengah jalan.

Simak penjelasan Jokowi di halaman berikutnya.

Sumber Detik News
Detik News