Kualitas Udara Jakarta Jadi yang Terburuk ke-4 di Dunia Sabtu Pagi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 06:40 WIB

Kualitas udara di DKI Jakarta menjadi nan keempat terburuk di bumi pada Sabtu (4/5) pagi. DKI mempunyai indeks kualitas udara 163. Ilustrasi. Kualitas udara di DKI Jakarta menjadi nan keempat terburuk di bumi pada Sabtu (4/5) pagi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kualitas udara di DKI Jakarta menjadi nan keempat terburuk di bumi pada Sabtu (4/5) pagi.

Melansir Antara, berasas pantauan pada pukul 5.25 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di nomor 163, dengan nomor partikel lembut (particulate matter/PM) 2,5.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan nomor ini, artinya kualitas udara di DKI Jakarta termasuk ke dalam kategori tidak sehat.

Berada di urutan pertama, AQI di Kathmandu (Nepal) berada di nomor 2026. Diikuti kemudian oleh Delhi (India) di nomor 197 dan Chiang Mai (Thailand) di nomor 170.

Namun, perihal sedikit berbeda ditemukan dalam Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta. Sistem ini menyebut bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori sedang.

Dengan kategori tersebut, artinya kualitas udara tidak berpengaruh negatif terhadap kesehatan, namun berpengaruh terhadap tumbuhan nan sensitif dan nilai estetika.

Sejumlah wilayah nan terpantau di antaranya Bundaran HI (86), Kelapa Gading (85), Jagakarsa (74), Kebon Jeruk (98) dan Lubang Buaya (88).

(Antara/asr)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnn indo
cnn indo