KTM Bakal Promosikan Pedro Acosta ke Tim Pabrikan, Gantikan Jack Miller

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

GOOTO.COM, Jakarta - Pierer Mobility AG dikabarkan sedang mendekati Pedro Acosta untuk menyepakati perjanjian baru berdurasi dua musim di MotoGP 2025. Tak hanya itu, Acosta juga berpotensi besar dipromosikan ke Red Bull KTM Factory Racing pada musim depan.

Iklan

Melihat performa Acosta dalam empat seri perdana MotoGP 2024, KTM beriktikad memperpanjang kontraknya untuk 2025 dan 2026. Menurut laporan Marca, salah satu klausul perjanjian baru disebut berisi kesempatan memihak tim pabrikan KTM.

Skuad Red Bull KTM Factory Racing sendiri saat ini tetap dibela oleh Brad Binder dan Jack Miller. Kontrak Binder baru bakal lenyap pada akhir 2026, sementara perjanjian Miller bakal lenyap akhir musim ini.

"Acosta sedang bermusyawarah untuk memperluas hubungannya dengan Pierer Mobility Group, pemilik KTM, GASGAS, MV Agusta, dan CFMoto. Ia telah mendengarkan proposalnya: kedua pihak memburu perjanjian baru, untuk dua musim, dengan perubahan nan membikin kedua pihak senang," tulis Marca.

"Di lain sisi, sang rider Spanyol menginginkan stabilitas, gaji, dan status (yang lebih baik). Kontrak ini bakal diteken dengan grup itu (Pierer Mobility), nan bakal memutuskan apakah bakal membawanya ke Red Bull KTM alias mempertahankannya di GASGAS Tech 3. Semua orang berasumsi dia bakal dipromosikan, menggantikan Jack Miller," lanjut laporan itu.

Di sisi lain, Jack Miller memang belum menampilkan performa terbaiknya di Red Bull KTM. Ia belum pernah menang di atas RC16, dan terakhir kali naik podium dalam Seri Spanyol di Jerez pada 2023. Meski begitu, pengalaman segudang Miller tetap dianggap krusial oleh KTM, sehingga dia tidak bakal dilepas seutuhnhya, dan kemungkinan bakal memperkuat GASGAS Tech 3.

Marca juga menyebut KTM belum mau buru-buru menyelesaikan negosiasi perjanjian dengan Pedro Acosta. Meski begitu, pembalap berumur 19 tahun itu memberikan sinyal bahwa dia mau tetap bekerja sama dengan krunya saat ini, tak peduli dia dipindahkan ke Red Bull KTM alias dipertahankan di GASGAS Tech 3.

Pilihan Editor: Pemain Timnas Indonesia U-23 Dapat Harga Khusus jika Ingin Beli Mobil Toyota

Ingin berbincang dengan redaksi mengenai tulisan di atas? Mari berasosiasi di grup Telegram pilih grup GoOto

Sumber Tempo
Tempo