Korban Tewas di Gaza Akibat Serangan Israel Tembus 38 Ribu Jiwa

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Jumlah korban tewas di Gaza, Palestina, akibat serangan Israel terus bertambah. Total korban tewas hingga saat ini mencapai 38.345 ribu jiwa.

Dilansir AFP, Kamis (11/7/2024), Kementerian Kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas melaporkan setidaknya 38.345 orang tewas selama lebih dari 9 bulan Israel menyerang Gaza sejak 7 Oktober 2024.

Dalam 24 jam terakhir tercatat 50 orang tewas. Sementara, jumlah korban luka tercatat sebanyak 88.295 jiwa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti diketahui, terbaru, kelompok Hamas mengkritik Israel yang terus meningkatkan pengeboman di Jalur Gaza selama perundingan gencatan senjata dan pembebasan sandera sedang berlangsung.

Seorang pejabat tinggi Hamas, Hossam Badran, menyebut operasi militer Israel yang semakin "intensif" di Jalur Gaza akan mempersulit posisi negosiasi kelompok militan Palestina dalam upaya menuju gencatan senjata.

Dalam beberapa hari terakhir, pasukan Israel telah meningkatkan serangannya di Jalur Gaza saat pertempuran sengit kembali berkobar di Rafah.

Di seluruh wilayah Jalur Gaza yang terkepung, rentetan serangan mematikan telah menghantam sedikitnya empat sekolah yang kini digunakan sebagai tempat berlindung para pengungsi perang. Serangan itu memicu kecaman keras dari Prancis dan Jerman yang menyebutnya "tidak bisa diterima".

(whn/eva)

Sumber Detik News
Detik News