Kini Kaesang Bilang Beda dengan Anies Baswedan

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyampaikan pernyataan berbeda terkait wacana duet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Kaesang, yang tadinya antusias dengan wacana itu, kini justru bilang berbeda dengan Anies.

Isu atau wacana keduanya maju di Pilgub Jakarta 2024 ini bermula dari DPW PKB DKI Jakarta. PKB DKI menjadi partai pertama yang mencalonkan Anies maju di Pilgub Jakarta.

"Seluruh proses-proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 itu sudah kita proses. Puncaknya tanggal 8-9 itu kita mengadakan raker table pilkada DKI Jakarta di puncak untuk menentukan calon," ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, dalam jumpa pers, Rabu (12/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta," sambungnya.

Tak berhenti sampai di situ, DPW PKB DKI ternyata juga membuka peluang menduetkan Anies dengan Kaesang. PKB DKI mengaku sudah berkomunikasi dengan PSI terkait usulan itu.

"Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," kata Hasbiallah.

Kaesang: Paling Realistis dengan Anies

Kaesang menyambut usulan DPW PKB DKI tersebut. Dia menyebut, berdasarkan survei, memang yang paling realistis dengan Anies.

"Ini kan saya belum bisa, saya juga kan belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan Pak Anies," ucapnya seusai blusukan di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Menanggapi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sepakat jika Ridwan Kamil maju ke Pilgub Jakarta, Kaesang mengatakan dirinya tidak masalah karena dirinya memang belum dicalonkan dengan siapa pun.

"Enggak masalah, kita enggak masalah, balik lagi ini saya kan kita belum dicalonkan juga, ini kan cuma jalan-jalan saja," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Sumber Detik News
Detik News