Kelompok Bersenjata Serang 4 Desa di Nigeria, 25 Orang Tewas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 10:41 WIB

Setidaknya 25 orang meninggal bumi usai golongan bersenjata menyerbu empat desa di barat laut Nigeria, Kamis (2/5). Ilustrasi. Setidaknya 25 orang meninggal bumi usai golongan bersenjata menyerbu empat desa di barat laut Nigeria, Kamis (2/5). (AP/Sunday Alamba)

Jakarta, CNN Indonesia --

Setidaknya 25 orang meninggal bumi usai golongan bersenjata menyerbu empat desa di barat laut Nigeria, Kamis (2/5).

"Dua puluh lima orang tewas dalam serangan di empat komunitas. Sebanyak 19 orang di antaranya berasal dari Desa Unguwar Sarki," kata komisaris keamanan internal negara bagian Katsina, Nasiru Babangida, dikutip dari Voice of America.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan ini terjadi pada Kamis malam di sejumlah desa di Distrik Sabuwa, Negara Bagian Katsina, antara lain Unguwar Sarki, Gangara, Tafi, dan Kore.

Geng pidana menyerbu desa-desa tersebut sebagai jawaban atas serangan militer di tempat persembunyian mereka. Lebih dari 200 orang dilaporkan tewas dalam serangan militer itu.

Katsina merupakan salah satu area di Nigeria nan menjadi markas kelompok-kelompok bersenjata. Geng pidana di sana dikenal kerap melakukan penculikan massal untuk dijadikan tebusan serta menjarah desa-desa.

Beberapa orang dalam serangan pada Kamis juga dilaporkan diculik.

"Sebagian besar dari mereka nan tewas adalah penduduk nan keluar untuk menghadapi para bandit," kata Babangida.

(blq/asr)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnn indo
cnn indo