Kata Apriyani / Fadia Usai Telan Kekalahan dari Lee So Hee / Baek Ha Na di Piala Uber 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Pasangan dobel putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani / Fadia) kudu mengakui kelebihan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee / Baek Ha Na, pada babak semifinal Piala Uber 2024. Hasil ini membikin Korea menyamakan kedudukan 1-1.

Apriyani / Fadia kudu menelan kekalahan dari pasangan unggulan Korea Baek Ha Na / Lee So Hee melalui dua gim langsung dengan skor 6-21, 18-21 dalam tempo 42 menit. Pada gim pertama, Apri/Fadia terlihat tidak nyaman dan berupaya untuk menemukan pola permainan terbaik untuk menghalau serangan-serangan Baek/Lee. 

Selain itu, pasangan dobel putri ranking dua bumi itu mempunyai pertahanan nan rasanya begitu susah untuk ditembus oleh Apri/Fadia. Gim pertama ditutup dengan skor telak 21-6 untuk Baek/Lee.

“Senang juga lantaran sebelum Olimpiade kami bisa berjumpa mereka lagi. Dari segi pola permainan, sepertinya tidak jauh berbeda (dari ekspektasi),” kata Apriyani saat ditemui usai pertandingan di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Di gim kedua, Apriyani / Fadia akhirnya mulai menemukan strategi nan tepat untuk mengimbangi dan mengejar lawannya. Pasangan Indonesia bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru untuk mematikan bola Baek/Lee.

Strategi itu pun berbuah hasil nan baik dengan Apri/Fadia beberapa kali unggul tipis dari wakil Korea Selatan. Di poin-poin kritis, laju penambahan nomor berjalan cukup sengit bagi kedua pasangan, hingga akhirnya matchpoint direbut oleh Baek/Lee 20-18, dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Iklan

“Utamanya untuk saya, saya merasa saya kudu kembali konsisten di pukulan dan pikirannya. Kami kudu sabar dan telaten. Di gim kedua sudah mulai mengejar. Tapi memang, jujur, rasanya engap sekali,” ujar Apriyani.

“Memang ini bukan pertandingan nan mudah juga. Tapi saya mau berterima kasih sama Kak Apri lantaran sudah mau mencoba lagi walaupun kondisinya baru beberapa kali bermain sejak cedera,” kata Fadia menambahkan.

Masih ada tiga wakil nan bakal memperkuat tim bulu tangkis putri Indonesia nan turun pada babak semifinal Piala Uber 2024 hari ini. Dari sektor tunggal, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. Pada nomor dobel ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto nan bakal tampil.

Ini merupakan semifinal Piala Uber pertama Indonesia setelah penantian 14 tahun lamanya. Terakhir kali Indonesia lolos ke babak empat besar adalah pada jenis 2010 nan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Para srikandi Merah Putih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak final, dan jika perihal itu terjadi maka itu adalah pertama kalinya sejak Piala Uber 2008.

Pilihan Editor: Hasil Riset: Nathan Tjoe-A-On Menjadi Pemain nan Paling Siapresiasi Suporter di Timnas U-23 Indonesia

Sumber Tempo
Tempo