Kaesang soal Kans Duet Bareng Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng: Mohon Tunggu

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Ketum PSI Kaesang Pangarep menanggapi soal peluang duet dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng. Kaesang meminta publik untuk menunggu.

"Tapi sekali lagi izinkan saya, karena 27 Agustus masih 49 hari lagi, mohon ditunggu saja," kata Kaesang di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Kaesang tak bicara banyak soal elektabilitas dengan Ahmad Lutfhi yang tinggi di survei. Kaesang menilai hal tersebut baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Elektabilitas saya tinggi, memang bagus berarti," katanya.

Seperti diketahui, duet Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep unggul menjelang Pilgub Jateng 2024. Pasangan ini mendapat elektabilitas tertinggi dalam simulasi 3 pasangan calon Pilgub Jateng 2024.

Hal ini tergambar dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia yang digelar pada 10 hingga 17 Juni 2024 di Provinsi Jawa Tengah. Adapun responden survei yang dilibatkan sebanyak 800 orang dengan kriteria usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Para responden yang dipilih secara acak atau metode elemental random sampling ini diwawancara secara tatap muka. Margin of correction survei tercatat 3,5% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Para responden ditanyakan, 'Seandainya pemilihan langsung Gubernur Jawa Tengah dilaksanakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih dari nama-nama pasangan berikut ini?'. Hasilnya, pada simulasi 3 paslon, pasangan Ahmad Luthfi-Kaesang mendominasi nama lainnya.

Simulasi 1
Ahmad Luthfi-Abdul Wachid 36,2%
Bambang Wuryanto-M Yusuf Chudlori 14,1%
Taj Yasin Maimoen-Dico Ganinduto 28,1%
TT/TJ 21,6%

Simulasi 2
Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep 41,1%
Bambang Wuryanto-M Yusuf Chudlori 13,7%
Taj Yasin Maimoen-Dico Ganinduto 28,8%
TT/TJ 16,5

Simulasi 3
Ahmad Luthfi-Dico Ganinduto 36,8%
Bambang Wuryanto-M Yusuf Chodlori 13,9%
Taj Yasin Maimoen-Kaesang Pangarep 31,9%
TT/TJ 17,3%

(eva/eva)

Sumber Detik News
Detik News