Kacau! 4 Orang Pelanggan Restoran Tewas Gegara Keracunan Kwetiau

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Kekacauan terjadi di sebuah restoran usai beberapa orang tamunya menyantap habis makanan. Mereka jatuh sakit hingga berujung nahas.

Ketika memesan makanan ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Rasa makanan, kebersihan tempat makan, hingga kondisi kesehatan konsumen yang harus diperhatikan dengan penuh kesadaran.

Banyak kejadian tragis yang disebabkan oleh kelalaian restoran maupun pelanggan terjadi akhir-akhir ini. Sebagai sebuah restoran yang bertanggung jawab atas kualitas makanan pelanggannya, sudah sewajarnya untuk selalu memerhatikan keamanan pangan yang disajikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jangan sampai mencelakakan banyak pelanggan seperti sebuah restoran di Taiwan ini. World of Buzz (1/5) melaporkan banyaknya pelanggan di Polam Kopitiam yang jatuh sakit setelah makan di sana.

Diketahui bahwa Polam Kopitiam adalah restoran yang menyajikan hidangan asal Malaysia dan cukup populer di Taiwan. Restoran ini terkenal dengan menu-menu vegetariannya yang lezat, sayangnya kabar menggemparkan datang dari gerai ini.

Deputi Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan membenarkan adanya keracunan makanan massal yang terjadi di Polam Kopitiam, Xinyi, Taiwan. Menurut laporan Taipei Times juga tercatat ada setidaknya 35 orang yang mengalami sakit setelah makan di san dalam periode 18 - 24 Maret lalu.

Kacau! 4 Orang Pelanggan Restoran Tewas Gegara Keracunan Kwetiau4 orang masuk ke ICU dicurigai terkena kontaminasi makanan di Polam Kopitiam. Foto: World of Buzz

Sebanyak 4 orang bahkan dilarikan ke ICU untuk mendapatkan pertolongan yang lebih serius. Kabar terbaru yang diinformasikan pasien yang berada di ICU tidak lagi bisa diselamatkan nyawanya.

Berdasarkan data investigasi sementara dicurigai adanya kontaminasi asam bongkrek pada makanan di restoran ini. Asam bongkrek merupakan racun yang dapat menyerang saluran pernapasan.

Asam bongkrek ini tidak hanya dipaparkan oleh larutan kimia, melainkan juga bisa terbentuk dari fermentasi kelapa atau jagung. Salah satu korban meninggal yang terdata adalah seorang wanita berusia 40 tahun.

Pelanggan ini dikatakan jatuh sakit usai makan kuetiaw dan ketika pulang mengalami gejala seperti mual, muntah, hingga diare berat. Ia sempat dirawat pada kamar ICU selama satu bulan lamanya tetapi kondisinya terus menurun dari hari ke hari.

Kacau! 4 Orang Pelanggan Restoran Tewas Gegara Keracunan KwetiauPelanggan ini dikatakan jatuh sakit usai makan kuetiaw dan ketika pulang mengalami gejala seperti mual. Foto: World of Buzz

Hingga akhirnya ditemukan bahwa telah terjadi kegagalan dan infeksi pada organ tubuhnya. Pihak keluarga akhirnya menyerah dan tidak ingin wanita itu merasakan sakit lebih lama.

Atas kegaduhan yang terjadi pihak pemilik Polam Kopitiam sendiri sudah menyampaikan permohonan maafnya kepada publik. Bahkan ia, manajer restoran, hingga chefnya dilarang berada dna berkegiatan di dalam negeri.

Simak Video "Serba Olahan Sup Ikan Terjangkau di Restoran Ikan Chi Yu Ba"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

Sumber Detik Food
Detik Food