Jokowi Makan Mie Gacoan hingga Ayu Ting Ting Mukbang Nasi Padang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Dua momen tokoh terkenal menikmati kuliner favorit banyak orang mencuri perhatian pembaca detikfood. Mulai dari presiden Jokowi cicip Mie Gacoan hingga Ayu Ting Ting 'mukbang' di RM Payakumbuah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa menteri belum lama ini menyambangi kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seperti biasa, Jokowi mencicipi kuliner di daerah yang disambanginya untuk sekaligus berinteraksi dengan warga.

Pada momen ke Mataram itu, pilihan kulinernya ternyata 'merakyat' dan murah meriah. Jokowi bersama menteri, Gubernur NTB, dan Wali Kota Mataram bersantap di Mie Gacoan. Restoran itu terkenal dengan suguhan mie pedas dengan tingkat kepedasan yang bisa dipesan sesuai selera.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pembaca detikfood juga tertarik mengetahui fakta nutrisi soal konsumsi air putih. Beberapa orang suka minum air putih dingin, tapi beberapa yang lainnya lebih pilih minum air putih suhu ruang karena dianggap lebih menyehatkan.

Atas klaim ini, ahli gizi pun angkat bicara mengenai kebenarannya. Apakah suhu mempengaruhi nutrisi air putih? Benarkah minum air putih mengganggu sistem pencernaan hingga penyerapan lemak?

Ayu Ting Ting kerap mempromosikan kuliner Depok di unggahan YouTube miliknya, Qiss You TV. Terbaru, pelantun Alamat Palsu itu mampir ke RM Payakumbuah yang belum lama buka di dekat rumahnya di kawasan Depok II Tengah.

Di sana Ayu Ting Ting 'mukbang' mencicipi berbagai lauk andalan buatan rumah makan milik Arief Muhammad tersebut. Ternyata ada satu menu yang membuat pedangdut itu sangat jatuh cinta.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (2/5):

1. Jokowi makan Mie Gacoan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) santap makan malam di Mie Gacoan Kota Mataram, NTBPresiden Joko Widodo (Jokowi) santap makan malam di Mie Gacoan Kota Mataram, NTB Foto: Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Momen Jokowi makan Mie Gacoan juga dipamerkan lewat akun Instagram pribadinya. Ia ke sana untuk makan malam bersama enteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Pj. Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan Wali Kota Mataram Mohan Roliskanaz.

Kedatangannya langsung disambut meriah oleh warga, bahkan banyak yang minta foto. Mengenai menu pesanannya, kakek Jan Ethes itu tidak memesan mie pedas dengan level tinggi, hanya level 0 dan level 1. Ia juga memesan minuman teh dan jeruk panas.

Sumber Detik Food
Detik Food