Jin Resmi Selesai Wamil, Disambut Pelukan Member BTS

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Jin BTS telah resmi menyelesaikan wajib militer (wamil) pada hari ini, Rabu (12/6). Ia telah keluar dari kamp militer tempatnya bertugas.

Dilihat dari siaran langsung KOREA Dispatch, ada upacara pelepasan bagi personel militer nan merampungkan tugasnya di hari nan sama dengan Jin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Member tertua BTS itu terlihat memakai seragam militer nan dilengkapi dengan topi baret sama seperti rekan-rekannya.

Ia tampak tersenyum dan memeluk satu per satu rekan-rekannya di militer sebagai tanda perpisahan mereka.

[Gambas:Video CNN]

Keluar dari pagar kamp militernya, Jin menyempatkan diri untuk menyapa orang-orang nan menunggu di luar dengan memberikan hormat.

Setelah itu, Jin langsung disambut oleh para member BTS yang menunggu di luar area kamp militer. Seperti nan telah dirumorkan sebelumnya, member BTS lainnya ikut merayakan kepulangan Jin dari wamil.

Dari foto dan video nan beredar di media sosial, RM, J-Hope, V, Jungkook, dan Jimin datang dalam upacara pelepasan Jin dari wamil. Sedangkan, Suga tidak datang dalam momen itu.

Kelima member BTS itu memberikan buket kembang kepada Jin. Kemudian, dibalas dengan pelukan Jin kepada para member-nya satu per satu.

J-Hope, V, dan RM terlihat memakai baju bebas, sedangkan Jungkook dan Jimin memakai seragam militernya.

RM, sang leader BTS, apalagi tampak meriah dalam merayakan selesainya Jin dari tugas militernya. Ia membawa dan memainkan saxophone ketika Jin sedang melepas kangen kepada member lainnya.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Jin BTS mulai menjalani wamil pada 13 Desember 2022 dan bekerja selama 18 bulan. Usai merampungkan wamil, dia bakal berperan-serta dalam BTS Festa 2024 di Seoul Sports Complex besok hari, Kamis (13/6).

Dalam aktivitas tersebut, BigHit Music mengatakan bakal ada sebuah "acara pelukan" nan diadakan unik bagi 1.000 penggemar. Acara itu diselenggarakan atas saran Jin nan disebut mau menghabiskan waktu dengan ARMY.

BTS Festa 2024 menjadi pagelaran tempat BTS dan ARMY bisa berjumpa kembali guna memperingati tanggal debut boy group tersebut, ialah 13 Juni. Tahun ini, BTS bakal memperingati 11 tahun debut di bumi hiburan.

Setelah Jin, ARMY menantikan enam member BTS lainnya untuk menyelesaikan wamilnya hingga Juni 2025. Jika semua member BTS sudah selesai menjalani tugas, mereka diperkirakan bakal berasosiasi kembali dan aktif menjalani aktivitas sebagai grup pada 2025.

(pra)

Sumber cnn indo
cnn indo